nhk

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Marquez Jatuh, Lorenzo Mengaku Diuntungkan

ManiakMotor – Hasil GP Aragon sesuai harapan Jorge Lorenzo untuk memangkas 9 poindri Valentino Rossi. Ia tak berharap Marc Marquez kecelakaan, tapi akui kalau hal itu menguntungkannya.

Tadinya ia berharap juara sementara Marc Marquez dan Valentino Rossi kedua dan ketiga untuk dapatkan 9 poin itu. Tapi, rupanya kali ini sedikit keberuntungan berada di tangan JL setelah apes di Silverstone dan Misano.

 Ketika Marquez jatuh, katanya, sedikit membuatnya tenang karena bisa fokus ke depan tanpa tekanan Marquez yang menempel di buntutnya. “Jujur saya diuntungkan. Kecepatan Marc luar biasa dan bisa jadi  ia bias kalahkan saya di akhir balapan. Juga Valentino, saya tahu ia dibelakang Dani (Pedrosa) dan khawatir jika ia bisa lewati Dani sehingga hanya lima poin yang bisa saya kuras darinya,” cerita JL.

Kemenangan di Aragon sangat vital buat JL dalam rangka persaingan merebut gelar 2015. “Jika sempat kehilangan poin lagi atas Valentino maka hampir mustahilmerebut gelar. Kini situasinya makin terbuka, tapi kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada tiga seri beruntun di luar Eropa,” katanya menyinggung Motegi, Philip Island, dan Sepang yang jadwal raceday-nya beda seminggu-seminggu.

Menyongsong seri terdekat Motegi, JL mengaku lebih percaya diri karena dalam dua tahun terakhir juara di sana. “Mungkin saya bisa menang lagi di sana. Tapi, tentu saja dengan upaya keras karena Marquez pun masih memburu kemenangan dan ia pesaing berat di sana,” imbuh Lorenzo yang seolah tidak memperhitungkan Rossi. Soalnya hanya Marquez yang disebut rivalberat di Motegi. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Rossi Sudah Mainkan Semua Kartu, Perjuangan 4 Poin

MotoGP 2015 Aragon (Race): Lorenzo Juara, Rossi Ke-3 Hiburannya Duel Dengan Pedrosa, Marc Jatuh

MotoGP 2015 Aragon (Warm Up): Marquez Melaju, Rossi Masih Ke-4, Lorenzo 2

BAGIKAN