nhk

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Pedrosa Akui Kecerdikan Rossi, Hiburan Buat Honda

ManiakMotor – Bukan gelar runner up yang bikin Dani Pedrosa bangga dan serasa juara di GP Aragon. Tapi, ia bangga karena mampu berkelit dari tekanan bertubi Valentino Rossi.

Sejak lap ke-4 sampai final lap ke-23, DP dan VR tampilkan permainan aduhai. Terlebih dalam lima lap terakhir kala Rossi memaksakan diri untuk bisa kedua.Tapi, setiap kali Rossi bisa menyalip maka saat itu juga DP mampu mengambil alih kembali posisinya.

Beberapa kali momen itu terjadi sampai lap terakhir yang ujungnya dimenangi DP dengan selisih waktu hanya 0,090 detik. “Sepanjang balapan saya mendengar bunyi mesin motor Valentino di belakang atau samping saya. Ia memang selalu tampil beda dan cerdik saat balapan. Ia menyalip pada tempat-tempat yang sama sekali tak saya duga,” kisah DP.

Ia mengaku tak paham di bagain trek mana letak kekuatan Rossi saat itu. Karena itu yang ia pikirkan hanya berjuang sekuatnya untuk merebut posisi kedua. “Hari ini saya mampu lakukan hal itu, satu hal yang selama ini menjadi kelemahan. Bisa kontrol motor dengan bagus. Saya bangga meski bukan jadi pembalap tercepat,” imbuhnya.

Itu penampilan terbaik Pedrosa sepanjang musim 2015. Sekaligus menjadi hiburan tim Repsol Honda di Aragon karena pembalap kesayangan Si Golden Boy Marc Marquez lagi-lagi klontang di awal balapan dan DNF. Marquez akui kecelakaan itu akibat kesalahannya dalam proses pengereman sehingga roda depan kehilangan arah.

Meski tak menangguk poin, posisi MM masih ke-3 di klasemen sementara dengan 184 poin. Defisit 79 poin dari Rossi dan 65 angka dari Lorenzo. Secara matematika sih belum pupus peluang MM menjadi juara dunia karena masih ada 4 balapan dengan 100 poin yang tersedia.Tapi, sepertinya mustahil terjadi karena syaratnya harus menang 4 race beruntun sementara Rossi dan Lorenzo kehilangan banyak poin. Dua kali lagi saja Rossi masuk 5 Besar maka tamatlah riwayat Marquez. Sungguh berat bukan, karena jatah The Doctor biasanya podium? Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Aragon, Moto2, Moto3, Spanyol, 25 – 27 September 2015

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Marquez Jatuh, Lorenzo Mengaku Diuntungkan

MotoGP 2015 Aragon (Pasca Race): Rossi Sudah Mainkan Semua Kartu, Perjuangan 4 Poin

MotoGP 2015 Aragon (Race): Lorenzo Juara, Rossi Ke-3 Hiburannya Duel Dengan Pedrosa, Marc Jatuh

BAGIKAN