nhk

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): GP15 Ovizioso Tahun Ini Lebih Mudah DI Termas

 

 

ManiakMotor – Tahun lalu Andrea Dovizioso kesulitan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Selain saat itu masih pakai motor yang malas belok, juga kondisi sirkuit Termas yang sangat kotor. Cerita kotor memang grip tak pernah ideal. Nyeting juga sulit ketemu yang tepat.

Walau Dovi tak berharap tahun ini  sirkuit Termas sudah disapu oleh petugasnya sebersih-bersihnya, dia tetap optimis. Nggak peduli itu sirkuit apakah sudah atau belum bersih dari debu, pasir dan sebagainya yang menganggu soal grip dan handling. “Saya jamin tak sesulit tahun lalu, karena GP15 sudah mencapai tingkat yang baik,” kata Dovi di luar cerita jumpa pers yang kemarin berlangsung.

Ada buktinya bro, GP15 disebut melulu oleh Dovi sebagai motor spektakuler tahun ini di jajaran pabrikan MotoGP. Dia telah dua kali naik podium dan dua-duanya podium kedua. Total poinnya pun berada di klasemen kedua. Itu modalnya yang dulu-dulu sangat mustahil dicapai oleh Ducati sejak ditinggal Casey Stoner.

Apalagi ketemu sirkuit di Argentina yang tidak seruwet Austin. Argentina lebih memanjakan speed terus-terusan yang panjangnya 4.8 km dengan 14 tikungan yang 9 ke kanan dan 5 ke kiri. Lebar treknya yang 16 meter juga cukup untuk  meluncurkan motor setiap tikungan. Ya macam Losail-lah. Seeperti di Qatar, GP15 juga sangat nurut.

Seperti kata Dovi tadi, walau sirkuitnya kotor, tapi situasi beda dengan tahun lalu, “Sekarang  situasinya berbeda, performa GP15 menjanjikan. Saya yakin juga akan tampil baik di Termas. Saya akan berjuang untuk posisi terdepan, seperti yang dilakukan di Austin dan Losail,” jelas Dovi dengan percaya diri yang tinggi.

Terlalu percaya diri juga kurang bagus. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): Rossi Tokcer, Galbusera Nggak Sesumbar

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): Kata Rossi Di Atas Kertas M1 Oke, Energi GP15, Marquez Tunggu Lawan

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Rossi Santai, Lorenzo Hanya Berharap

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Imbang Lawan M1, GP15 Incar RC213V

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Unggulkan Rossi Daripada Dovi

BAGIKAN