nhk

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): Kata Rossi Di Atas Kertas M1 Oke, Energi GP15, Marquez Tunggu Lawan

ManiakMotor –  Di jumpa pers wajib kembali Valentino Rossi mengingatkan kemampuan M1  di sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina. Sirkuit tersebut memiliki tikungan-tikungan cepat yang secara tradisi cocok dengan M1. Sirkuit di negara latin ini panjangnya 4.8 km namun hanya dihadang 14 tikungan yang 9 nikungan ke kanan dan 5 banting kiri.

Rossi diminta duluan pendapatnya sesuai urutan klasemen di mana Rossi sedang memimpin 41 poin. “Memimpin klasemen tidak terlalu perlu. Yang lebih penting awal yang baik, karena dua kali naik podium, sekali menang,” jelas Rossi pada jumpa pers yang berlangsung 16 April di Argentina. Acara itu dihadiri Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro dan Yoni Hernandez.

Rossi melanjutkan tantangan terberat di sirkuit Austin sudah lewat. Kini tiba ke sirkuit yang lebih bersahabat dengan karakter M1. Apalagi seperti melihat performa M1 di Qatar yang model menarinya yang luwes. Termasuk di Austin yang dua tahun lalu tanpa hasil, kemarin podium. “Di atas kertasrode ke-3 MotoGP ini baik buat M1. Lagi pula semangat juga dengan fans MotoGP di Argentina yang luar biasa. Itu baik buat kejuaraan MotoGP,” tandas Rossi yang tentu saja paling banyak penggemarny yang nomornya 46.

Dovizioso yang duduk di samping kanan Rossi gilaran kedua yang bicara, kan sesuai urutan klasemen bro. Dovi yang pertama bisa membawa Ducati dua kali berturut podium di masa sekarang, setelah dilakukan Casey Stoner pada tahun 2010. Habis itu Ducati dengan susah payah mengembalikan keadaan.

“Ketika laju motor (GP15) membaik, semunya berubah. Mental jadi baik dan semangat meningkat dari semua jajaran Ducati. Energi tim saat ini sangat tinggi, karena kami bekerja dengan cara yang beda dibading yang dulu-dulu,” tegas Dovi soal peluangnya di Argentina. Dia juga menjawab tudingan saat bendera finish di Austin dikibarkan saat itu bahan bakar GP15 sudah tiris alias habis. Katanya bukan begitu, bahan bakar masih cukup. Hanya tangki bahan bakarnya yang bermasalah. Yang lain dia belum mau jawab.

Giliran jagoan Repsol Honda Team si Marc Marquez yang bercerita. Kali ini ceritanya biasa-biasa saja. Bahwa peluangnya masih sama dengan sirkuit-sirkuit lain.  “Setelah Qatar saya kembali ke-1 dan sekarang selisih tinggal lima poin. Tahun lalu oke di Argetina, tapi seperti yang kita lihat di Austin, joki lain telah meningkat. Jadi harus bekerja keras untuk berada di tingkat yang sama,” jelas Marquez yang akan melihat pace motornya di FP1 yang akan mulai Jumat malam 17 April di sini, ya sampai subuh. Ito

 BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Rossi Santai, Lorenzo Hanya Berharap

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Imbang Lawan M1, GP15 Incar RC213V

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Unggulkan Rossi Daripada Dovi

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Mulai Minta Bantuan

BAGIKAN