nhk

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): Rossi Tokcer, Galbusera Nggak Sesumbar

 

ManiakMotor – Valentino Rossi memang iya sih dewanya MotoGP. Tapi, tanpa Silvano Galbusera pastinya doski juga tak bisa berbuat banyak. Termasuk di Argentina yang sesi FP1 sudah mulai 17 April dan race-nya 19 April 2015.

Itu diakui The Doctor. Luwesnya M1 dapat setingan tak lain karena peran Pak Galbu yang secara mengejutkan dipilih Rossi menggantikan kepala mekanik legendaris Jeremy Burgess. “Silvano kini lebih berpengalaman di paddock MotoGP. Ia punya data di semua sirkuit dan tinggal diolah sesuai kondisi,” puji Rossi yang  juga akui komunikasi antara mereka juga lebih mantap karena sesama Italia dan tentunya tidak pakai Bahasa Belanda hehehe.

Kemenangan di Qatar sangat ditopang oleh utak-atik Pak Galbu pada M1 di sesi FP4. Set up itu yang kemudian dipakai dalam raceday. Pak Galbu yang dipuji tak lantas berbangga diri dan sesumbar. “Banyak faktor penentu. Vale sendiri, pengolahan data yang ditukangi Matteo Flamigni, pemilihan ban, faktor cuaca dan sebagainya. Sangat tak mudah meramu semua itu menjadi satu kekuatan sendiri, tapi tim kami sudah berpengalaman. Tahun lalu banyak belajar dan mencoba berbagai eksperimen,” ucap Silvano.

Pak Galbu ingin pol-polan menopang Rossi musim ini. Telebih karena motivasi The Doctor yang sangat kuat untuk terus berprestasi dalam usia 36 tahun. “Vale ingin lebih bagus tahun ini, lebih tinggi dari peringkat musim lalu. Semangatnya istimewa,” komentar Pak Galbu yang mengarahkan Rossi jadi jurdun musim 2015.

Kan tahun lalu runner up, jadi kalau mau lebih tinggi ya juara namanya! “Tugas saya adalah membuat setingan motor yang pas untuk Vale di semua trek. Setelah itu ia yang berperan sepanjang balapannya,” imbuh Pak Galbu yang mulai Jumat (17) ini sudah mulai utak-atik plus minus M1 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): Kata Rossi Di Atas Kertas M1 Oke, Energi GP15, Marquez Tunggu Lawan

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Imbang Lawan M1, GP15 Incar RC213V

MotoGP 2015 Jelang Argentina: Marquez Unggulkan Rossi Daripada Dovi

 

BAGIKAN