nhk

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP3&Q2): Iannone Siapkan 2 Setingan, Ducati Diuntungkan Jatah Mesin

 

ManiakMotor – Demosedici GP15 masih menarik perhatian di hari pertama latihan bebas pada Jumat 17 April di Argentina. Kali ini bukan lewat Andrea Dovizioso, tapi oleh Andrea satunya, Iannone. Saatnya balik ke podium?

Untuk sementara dari dua hasil FP awal, Iannone bisa kalahkan seniornya, Bang Dovi. Untuk sementara juga bisa kalahkan Marc Marquez yang pakai Honda RC213V. Iannone tercepat kedua di bawah Aleix Espargaro dan lebih cepat 0,025 detik dari Marquez. Ia konsisten di posisi kedua di dua sesi latihan bebas itu,

Bukan urutan itu yang bikin Iannone optimis menghadapi kualifikasi hari ini maupun besok saat raceday. Ia senang karena sudah punya dua varian set-up. Yang satu dengan ban belakang ekstra lembut dan spertinya akan jadi modal penting untuk kualifikasi.

Satunya lagi setingan GP15 dengan bekal ban medium yang dibawa ke lomba. “Memang belum sepenuhnya mantap. Masih ada beberapa hal yang bisa dan harus ditingkatkan. Saya yakin bisa bersing di sini,” ucap Iannone yang di GP Qatar lalu meraih podium perdananya di kancah MotoGP. Ucapannya jelas menggambarkan hasrat besar untuk raih podium berikutnya di Argentina.

 Termasuk soal mesinnya yang sempat ngebul di FP1, juga ada jawaban cepat yang tangkas. Maklum regulasi Open Class yang diikuti Ducati dijatah 12 mesin per tahun, mudah saja mereka mengganti dengan cadangan yang ada. Bahkan setiap saat mesin mereka segar dibanding pabrikan yang hanya dijatah lima mesin per musim.

Itu salah satu yang bikin segar Ducati setiap tampil dari seri ke seri. Persedian mesin mereka lebih banyak. Kalau cerita mesin baru, pasti kompresinya masih ketat. Luncuran kruk-asnya pun presisi. “Sekarang tinggal mecari  grip yang tepat di FP3 dan seterusnya,” kata Iannone. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP3&Q2): Marquez Makin Bijak, Tak Lagi Panasan

MotoGP 2015 Argentina Jelang FP3/Q2: Kata Aleix Lay-Out Sirkuit, Cocok Dengan Suzuki

MotoGP 2015 Argentina Jelang FP3/Q2: Rossi Masih Berkutat Dengan Karet, Tapi Tenang..!

MotoGP 2015 Argentina FP2: Kembali Suzuki Aleix Tercepat, Dikawal Iannone

BAGIKAN