nhk

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP3&Q2): Lorenzo Masih Bersemangat, Walau Komentator Mulai Cuek

 

 

ManiakMotor – Tanpa podium di dua seri awal dan mulai diabaikan para komentator MotoGP, tak membuat Joge Lorenzo patah semangat. Jiwa trungnya tetap terpelihara meski sempat terbuang ke urutan 20 sesi FP1 GP Argentina kemarin. Urutan yang seharusnya ‘aib’ buat pembalap sekaliber dirinya.

Tapi, Jl mampu bangkit. Sering dengan membaiknya kondisi lintasan, M1-nya bisa bermanuver lebih elok dengan hasil urutan ke-6 pada sesi FP2. Itu pun bukan posisi ideal karena levelnya seharusnya adalah 3 Besar.

Seperti rider pabrikan lainnya, masalah utama Jl adalah kondisi ban yang sulit disesuaikan dengan  lintasan. Itu sebabnya ia tak gundah meski terpaut 0,687 detik dari Aleix Esparagro selaku rider tercepat. “Itu karena Aleix pakai ban ekstra lembut. Dibandingkan pembalap lain yang pakai stok ban yang sama, waktu kami sangat ketat,”  kilah JL yang wajib dapat poin sebanyaknya di GP Argentina agar posisi ke-5 pada klasemen bisa didongkrak.

Untuk songsong sesi raceday, JL juga masih menyimpan optimisme. Ia mengaku punya feeling yang apik pada ban ekstra keras yang khusus dipasok Bridgestone di GP Argentina. “Kami hanya perlu waktu untuk bikin setingan terbaik. Tentu set-up untuk ban yang lebih lunak juga harus dipersiapkan,” tandasnya.

Intinya, JL belum angkat tangan. Ia tetap fight di tengah puja-puji yang diterima rekan setimnya, Valentino Rossi, yang tengah memimpin klasemen. Kalau M1 Rossi bisa ngelawan, Jl pun wajib tunjukkan bukti klau itu M1 memang sudah kompetitif. Ayo Hohe, bangkit! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP3&Q2): Iannone Siapkan 2 Setingan, Ducati Diuntungkan Jatah Mesin

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP3&Q2): Marquez Makin Bijak, Tak Lagi Panasan

MotoGP 2015 Argentina Jelang FP3/Q2: Kata Aleix Lay-Out Sirkuit, Cocok Dengan Suzuki

MotoGP 2015 Argentina Jelang FP3/Q2: Rossi Masih Berkutat Dengan Karet, Tapi Tenang..!

BAGIKAN