nhk

MotoGP 2015 Argentina Jelang FP3/Q2: Rossi Masih Berkutat Dengan Karet, Tapi Tenang..!

ManiakMotor – Di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dalam dua penampilan sesi latihan, Valentino  Rossi belum cemerlang.  Di FP1 dia hanya ke-14, lantas di FP2 dia juga hanya ke-9. Katanya posisi ini akan diperbaikinya pada FP3 dan sesi seterusnya pada Sabtu 18 April ini sehingga siap tarung pada Minggu 19 April.

M1 Rossi ditengok dalam penampilannya memang agak kesulitan terutama maneuver-manuvernya. Memang sih awal FP1 trek sempat turun hujan yang sangat ringan. Tapi itu trek cepat kering, nggak ngaruh sebenarnya. “Pada FP2  kondisi trek banyak berkembang. Time juga sangat kompetitif. Tapi saya punya masalah dengan ban. Belum ketemu nih tipe ban yang pas,” komentar Rossi.

Setiap sector dibanding dengan Jorge Lorenzo yang sama-sama pakai M1, pace Rossi ketinggalan. Pada menit 40 dari 45 menit sesi FP2 sebenarnya Rossi telah mencoba mendorong kecepatan. Hasilnya sempat ke-5 dan lama-lama tergusur ke-9. Tadinya sih malah sempat terlempar jauh dari 10 besar.

Namum bukan Rossi kembali menenangkan penggemarnya. Katanya soal motor tidak perlu dikhawatirkan. Itu semata penentuan memilih ban. Kalau ban sudah ketemu, otomatis set-up yang pas akan terbangun sendirinya. Ya begitu kira-kira pesan Rossi.

“Kesan pertama dari motor tidak begitu buruk, meskipun harus bekerja pada pengaturan keseimbangana. Posisi memang kurang memuaskan, tapi tidak terlalu jauh dari papan atas. Sabtu ini akan coba meningkatkan settingan dan waktu lap,” janji Rossi yang memang menentukan sesuati dengan pasti-pasti alias tak perlu buru-buru di sesi latihan.

Asal tahu saja Rossi tertinggal 1.171 detik dari yang tercepat. Tapi itu katanya nggak terlalu jauh, hehe. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

MotoGP 2015 Argentina FP2: Kembali Suzuki Aleix Tercepat, Dikawal Iannone

MotoGP 2015 Argentina FP1: Suzuki Tercepat Latihan Bebas Ke-1, Ditempel Ducati

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): Suzuki Tertahan Oleh Rintangan Yang Sama

MotoGP 2015 Argentina (Jelang FP1): Honda dan Yamaha Dapat Jatah Ban Ekstra Keras Belakang

 

 

 

 

BAGIKAN