nhk

MotoGP 2015 Argentina (Jelang Race): GP15 Tak Seheboh Qatar Dan Amrik, Sasaran Tetap Podium

ManiakMotor – Desmosedici GP15 tak tampil heboh di GP Argentina, setidaknya tak seheboh Qatar dan Austin. Tapi, pabrikan Italia itu tetap favorit masuk podium.

Agak sulit mengulang double podium macam di GP Qatar. Terlebih di GP Argentina muncul kekuatan baru lewat Aleix Espargaro yang besut GSX-RR. Nah, si Aleix inilah yang jadi lawan potensial GP15 besutan Andrea Iannone. Keduanya akan start bareng di depan pada raceday Minggu (19/4) ini. Apalagi, keduanya pakai spek ban yang sama.

“Kuncinya pada kinerja ban belakang karena kami tak punya ban yang lebih keras. Saya harus pintar-pintar merawat daya tahan ban, tak boleh memaksakan diri di awal balapan. Tak mudah tapi harapannya adalah bertahan di baris depan selama mungkin,” ucap Iannone yang pastikan ban medium saat balapan, sama dengan kompon yang ia pakai saat Q2. Sayangnya, ia belum bisa pastikan kompon macam mana untuk roda depan.

Perjuangan lebih berat dilakoni Italiano satunya, Andrea Dovizioso. Juga karena masalah setingan  grip ban pada roda belakang, Dovi hanya bisa tembus urutan 6 kualifikasi. Dari posisiter sebut Dovi memperkirakan sulit menerobos gerombolan pembalap di depannya untuk finish podium.

“Terlebih karena lawan berat menggunakan ban ekstra keras. Tapi, segala sesuatunya baru bisa dibuktikan saat balapan. Menurut saya, pembalap yang bisa konsisten dengan pace-nya akan berpeluang ke baris depan. Konsistensi itulah yang kami butuhkan,” kata Dovi yang dua kali podium dalam dua race awal dan saat ini menghuni peringkat 2 klasemen pembalap.

Meski start dari row berbeda, duel ulang Dovi (row 2) dengan Valentino Rossi (row 3) masih punya potensi terjadi. Akan menjadi lebih menarik kalau Jorge Lorenzo terlibat dalam pertarungan mereka. Bisa jadi di situlah nantinya daya tarik balapan GP Argentina, yakni tarik-tarikan antara GP15 versus M1.  Kira-kira akan begitulah koindisinya. Pertanyaannya, siapa pendamping Marquez di atas podium? Anak Ducati, Yamaha, atau mungkin pula Suzuki? Andro

BACA JUGA
Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

MotoGP 2015 Argentina (Jelang Race): Rossi Kecewa Strateginya Ngaco, Lorenzo Harusnya Front Row

MotoGP 2015 Argentina (Jelang Race): Rossi dan Lorenzo di Belakang Bikin Marquez Tenang

MotoGP 2015 Argentina Q2: Marquez Pole Position, Suzuki Kedua

MotoGP 2015 Argentina FP4: Marquez Yang Laju, Dua M1 Meningkat

 

 

 

 

BAGIKAN