nhk

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Bos Honda Ogah Salahkan Rossi, Sabar Bro..!

 

ManiakMotor – Team Principal Repsol Honda Livio Suppo yang menjadi ‘musuh’ lama Valentino Rossi, kali ini bertindak lain. Ia tak lagi menyerang Rossi dalam kasus insiden GP Argentina.

Pakbosnya Marc Marquez itu menyikapi kasus senggolan Rossi dengan pembalapnya menggunakan nada diplomatis. Tak menyalahkan The Doctor, juga tak menyalahkan Marquez. “Race Direction sudah putuskan itu racing incident, ya sudah, itulah yang terjadi,” katanya.

Komentar Suppo menarik lantaran sejarah pertikaiannya dengan Rossi. Suppo ini yang mengkritik Rossi habis-habisan saat Il Dottore menghabisi Casey Stoner di GP Laguna Seca 2008. Maklum saat itu ia jadi bos Stoner di Ducati. Saat Rossi disikat Marquez di lokasi sama dengan cara yang sama pada 2013, Rossi dengan nada nyinyir meminta komentar Suppo, apakah tidak menyalahkan Marquez karena peristiwanya sama persis.

Tak kalah nyinyir, Suppo menjawab dalam forum terbuka jumpa pers saat itu. “Terima kasih atas pertanyaannya. Saya hanya jawab terimakasih buat Marc karena sudah membalaskan kejadian 2008 itu,” sahut Suppo yang untungnya dibalas Rossi dengan senyum saja.

Kembali ke soal GP Argentina, Suppo menegaskan timnya tak salah strategi dengan memasangkan ban keras biasa di roda belakang RC213V milik Marquez. Mereka yakin kalau sama-sama pakai esktra keras maka M1 yang akan lebih diuntungkan. Ia tak jelaskan alasannya, apakah kseimpulan itu diambil berdasarkan data pada sesi latihan atau karena karakter sirkuit cepat Termas de RioHondo yang memang lebih klop dengan karakter M1.

Yang jelas, Marquez diinstruksikan untuk coba memimpin balapan dengan jarak sejauh mungkin sedari awal. Setelah itu baru jaga irama dan rawat ban hingga garis finish. “Begitu rencananya dan berjalan mulus sampai insiden itu terjadi. Yang patut disayangkan adalah kita tak melihat duel Vale lawan Marquez hingga garis finish,” imbuh Suppo.

Itu yang paling benar Bos! Andai The Doctor vs The Golden Boy bisa tarik-tarikan hingga garis finish, pastilah banyak orang deg-deg syerrrr menyaksikannya. Bukan cuma di Italia dan Spanyol, juga di kampung-kampung Indonesia lewat tayangan tipi masing-masing.  Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): M1 Rossi Kembali Ke Perfoma Asli, Jangan Percaya Latihan

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Sejak Awal Rossi Telah Baca Pikiran Marquez, Asli The Doctor Ya!

MotoGP 2015 Argentina (Race): Rossi Nyesal Marquez Jatuh, Marquez Sadar The Doctor Masih Sang Idola

MotoGP 2015 Argentina (Race): Rossi Juara, Marquez Kena Batunya Oleh The Doctor

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

 

 

BAGIKAN