nhk

MotoGP 2015 Argentina (Race): Rossi Juara, Marquez Kena Batunya Oleh The Doctor

 

ManiakMotor – Ronde 3 MotoGP 2015 inilah penentuan Valentino Rossi masih memimpin klasemen atau tidak. Ya tunggu dalam 25 laps lomba yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina saat tulisan ini dikebut. Memang tulisannya kebut-kebutan dengan race pada Minggu 19 April di Argentina dan di sini sudah berubah tanggal 20 April. Pokoknya tulisannya ikut racing line yang menang saja deh.

Tuh kan sejak awal sudah sabet-sabetan antara Aleix Espargaro (Suzuki) dan Jorge Lorenzo (Yamaha). Tapi sebentar doang Suzuki menyengat dan habis itu tahu dirilah, kan sebagai pendatang baru. Valentino Rossi yang berangkat dari grid 8 memang kelamaan muncul ke permukaan. Selain posisi start dan juga trategi soal ban.

Macam mana strateginya, pak? Rossi tuh memilih kompon extra hard belakang dan depan hard saja. Itu membuatnya menunggu agak lama agar bannya bersenyawa dengan aspal Termas. Buktinya pace time di 15 lap ke atas sama dengan Marquez yang sudah kabur duluan. Malah makin kesini lebih cepat Rossi dan akhirnya ekor Marquez tertangkap. Ya karena ban yang tak habis-habis oleh aspal kasar Termas.

Ah..aduh Buyung… bikin dag-dig-dug gap time Rossi dari lap ke lap mengejar Marquez  yang kelihatannya sudah kedodoran memanajem ban hard depan dan belakang pilihannya. Rossi memang seorang The Doctor. Ia sudah analisa ban yang tepat di Argentina, ya itu ekstra keras belakang. Dan kali ini Marquez kena batunya soal salib-saliban dari seorang Doctor balap motor dunia, pemeran balap motor sejagat, pemain balap motor paling berpengalaman. 

Kendati masih diinvestigasi, toh nggak ada yang salah di situ. Posisi Rossi ada di dalam arah menikung ke kiri dan Marquez dari arah luar, itu sudah dihitung Rossi bro yang bikin Marquez jatuh dan kena batunya, hehe. “Saya menyesalkan senggolan itu. Tapi saya tidak menyenggol dan menyentuh Marc. Justru Marc yang menyenggol saya. Tapi ini balapan yang hebat,” kata Rossi sesaat sebelum naik podium, ya podium pertama bro, podium yang dikejarnya sempat ketinggalan hampir 5 detik oleh Marquez.

Apa pun yang terjadi tulisan di atas sudah terjawab. Rossi tetap memimpin klasemen. Ito    

  

BACA JUGA

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): M1 Rossi Kembali Ke Perfoma Asli, Jangan Percaya Latihan

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Bos Honda Ogah Salahkan Rossi, Sabar Bro..!

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Sejak Awal Rossi Telah Baca Pikiran Marquez, Asli The Doctor Ya!

MotoGP 2015 Argentina (Race): Rossi Nyesal Marquez Jatuh, Marquez Sadar The Doctor Masih Sang Idola

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Argentina (Warm Up): Masih Marquez Yang Tercepat

MotoGP 2015 Argentina (Jelang Race): Front Row Perdana Suzuki, Balapan Masih Lihat Nanti

MotoGP 2015 Argentina (Jelang Race): GP15 Tak Seheboh Qatar Dan Amrik, Sasaran Tetap Podium

 

 

 

BAGIKAN