nhk

MotoGP 2015 Argentina (Race): Rossi Nyesal Marquez Jatuh, Marquez Sadar The Doctor Masih Sang Idola

ManiakMotor – Investigasi senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez pada lap 23 dihentikan oleh race director MotoGP. Karena kasus  yang berlangsung dalam race ronde 3 MotoGP di sirkuit Termas de Rio Honda, Argentina pada Minggu 19 April itu, tidak cukup bukti ada nilai kesengajaan. Semata karena nafsunya Marquez untuk merebut ulang posisi dari Rossi yang sebelumnya milik Marquez nyaris sepanjang balapan sebelum dia ditekuk The Doctor.

Berawal dari lap 23 atau 2 lap sebelum finish pada tikungan kanan atau R13 Rossi mengambil Marquez dan berhasil dilewati. Di ujung tikungan ini memang terjadi sentuhan kecil namun keduanya bisa mengontrol ulang. Langsung Rossi di depan motor Marquez dan segera  berhadapan dengan tikungan terakhir atau R14 yang memang segera membanting motor ke kiri. Di situlah ban depan RC213V bersentuhan dengan roda belakang M1 Rossi yang bikin Marquez terpental.

Ya pasti sakit buat Marquez. Sakit badan dan sakit hati. Seorang komentartor Nick Harris yang mantan pembalap menasehati Marquez. Bahwa dia harus belajar untuk jadi nomor 2, nomor tiga dan seterusnya ketimbang nggak dapat poin sama sekali. “Saya juga sadar bahwa Valentino masih tetap idola saya,” kata Marquez belakangan yang kelihatannya memang memaksa berduel kendati kemampuan ban pilihannya yang hard-hard depan-belakang sudah over heat. Beda dengan M1 Rossi yang pakai strategi hard depan dan belakang extra hard.

Rossi sebelum naik podium saat diminta komentarnya berapi-api cerita. Bahwa duel kali ini dilakukannya dengan konsentrasi penuh. “Ya saya menyesalkan senggolan itu. Tapi saya tidak menyentuh Marc. Justru Marc yang menyenggol saya. Tapi ini balapan yang hebat,” kata Rossi yang sempat ketinggalan hampir 5 detik oleh Marquez dan terkejar karena pilihan kompon yang extra hard di belakang.

Intisari cerita Rossi, kontrol motor Marquez yang seharusnya bisa menghindari benturan itu. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): M1 Rossi Kembali Ke Perfoma Asli, Jangan Percaya Latihan

MotoGP 2015 Argentina (Pasca Race): Sejak Awal Rossi Telah Baca Pikiran Marquez, Asli The Doctor Ya!

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP, Moto2, Moto3 Termas, Argentina, 17, 18, 19 April 2015

MotoGP 2015 Argentina (Race): Rossi Juara, Marquez Kena Batunya Oleh The Doctor

MotoGP 2015 Argentina (Warm Up): Masih Marquez Yang Tercepat

 

BAGIKAN