nhk

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP1&2): 7 Pembalap Bidik Podium, Panas Euy!

 

ManiakMotor – Panas suhu persaingan di GP Belanda mulai Kamis (25/6) sampai raceday Sabtu (27/6). Di sana bukan hanya melibatkan tiga pemain utama Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Tapi, juga melibatkan 4 pemain cadangan yang  juga berebut ke podium.

Hanya tiga tempat di podium. Favorit yang merebutnya adalah ketiga pemain utama tadi, tinggal siapa juara dan para pendampingnya. Jika salah satu dari mereka tersingkir, maka 4 pemain cadangan sudah siap mencaplok kesempatan. Ke-4-nya sudah pasang target dan ancang-ancang ke podium karena memang merasa layak dan mampu.

Yang pertama adalah Dani Pedrosa yang tadinya adalah anggota The Fantastic Four bersama Rossi, JL dan MM namun tahun ini sama sekali belum fantastis gara-gara isu arm pump. Podium di Catalunya lalu dan kali pertama musim ini membuatnya on fire ke Assen dengan target serupa. Tak sekadar podium, kalau bisa maka peran Pedrosa pun dibutuhkan untuk menolong rekan setim Marc Marquez. Skenario terbaik Repsol Honda finish 1-2 dengan juaranya  MM. Dengan begitu poin Rossi dan Lorenzo bisa terpangkas signifikan. Tapi, itu kalau bisa lho karena sama sekali tak mudah.

Berikutnya Andrea Dovizioso, rider Ducati yang DNF dua kali berturut setelah tren podium di awal musim. Posisinya dalam 3 Besar klasemen sudah disikat rekan setim Andrea Iannone dengan gap 11 angka. Pantaslah Dovi nafsu dan bertekad naik podium lagi.

Paling bergairah Iannone dan rider Suzuki Aleix Espargaro. Iannone sedang berada di puncak penampilannya dan sangat yakin GP15 akan tampil sexy di Assen. “Saya sudah pakai GP13 dan 14 di Assen. Kali ini bawa GP15. Bagusnya memang tarung meraih kemenangan, tapi sekarang ini cukup realistis untuk membidik podium,” tandas Iannone yang ingin bertahan selama mungkin di grup 3 Besar klasemen.

Sama dengan Aleix yang pakai Suzuki GSX-RR baru dari Catalunya. Itu mesin kemudian diseting ulang agar pas dengan kompenen lain di Assen. “Motor kami sangat cocok di sini, lebih menguntungkan secara teknis,” kata Aleix yang sangat beralasan  untuk bidik podium karena keunggulan teknis itu tadi.

Masalahnya kembali kepada trio Rossi, JL dan Marquez. Jika ketiganya yang manggung di podium seperti prediksi awal, maka 4 pemain cadangan tersebut harus gigit jari. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP1&2): Ketimbang Rossi dan Marquez, Lorenzo Lebih Takut Diri Sendiri

MotoGP 2015 Assen: Rossi Pakai Rangka Baru Serbu Kualifikasi, Antisipasi Lorenzo

MotoGP 2015 Jelang Assen: Tinggal Tergantung Marquez Kembalikan Mentalnya

MotoGP 2015 Jelang Assen: Lorenzo Diunggulkan, Rossi Ogah Dilengserkan

MotoGP 2015 Jelang Assen: Dovizioso Ingin Bawa GP15 Podium, Pasti! Motor Cocok

BAGIKAN