nhk

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP1&2): Ketimbang Rossi dan Marquez, Lorenzo Lebih Takut Diri Sendiri

 

ManiakMotor – Suhu persaingan Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi sedang panas-panasnya. Rossi bilang Lorenzo adalah berita buruk baginya. Lantas, apa komentar Mas Hohe?

M1-nya kencang, kondisi fisik oke, mental bertarung pun tengah menyala-nyala. Itu kondisi terkini Lorenzo yang menang 4 kali beruntun di seri Jerez, LeMans, Mugello dan Catalunya. Beda dengan tiga seri awal yang menguras mentalitasnya. “Saat ini mental Jorge tengah bagus dan dalam kondisi begitu  biasanya sulit mengalahkannya. Ia membuatku khawatir dan satu-satunya berita buruk dalam perjuanganku merebut titel musim ini,” komentar Rossi yang kini hanya unggul 1 poin atas rekan setimnya di Movistar Yamaha itu.

Pandangan The Doctor secara tak langsung juga diakui oleh Lorenzo. Ia akui Rossi adalah lawan berat musim ini, termasuk juga Marc Marquez dan Dani Pedrosa from Repsol Honda berikut anak-anak Ducati macam Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

“Saya tak balapan sendirian, ada mereka semua. Tapi, musuh terberatku sebenarnya diri sendiri. Feeling dan pikirinku lebih menentukan. Ketika mental, fisik dan pikiranku tak kacau maka aku bisa memenangi balapan. Jika you menang maka you juga bisa menangkan gelar dunia,” tegas Lorenzo.

“Selalu coba menyerang. Agresif di Qatar, kemudian masalah dengan helm. Menyerang di Austin meski  keadaan sakit, kemudian di Argentina pun menyerang lagi tapi tak ban depan hancur. Sejak Jerez saya ubah cara berpikir. Fokus dan bermain lepas tanpa beban target harus menang. Yang dipikirkan mendapat poin. Eh berhasil,” imbuh jurdun 2010 dan 2012 yang akhir-akhir ini memang bisa tampil lebih rileks.

Lorenzo mungkin juga menghindari perang kata-kata dengan Rossi agar situasi buruk macam 2009 tak terulang. Sejauh ini ia sama sekali tak menyinggung Rossi sebagai ancaman secara langsung di kejuaraan dunia. Beda dengan The Doctor yang berkali-kali mencanangkan tekad memperbaiki posisi di Q2 agar lebih mudah menaklukkan Lorenzo saat raceday. “Yang penting adalah kecepatan diri sendiri dan konsistensinya.”

Lantas, apakah bisa melengserkan Rossi dari singgasana pemimpin klasemen pada ronde ke-8 di Assen pada Sabtu (27/6) ini? “Kalau itu ya tergantung hasil balapan nanti. Yang jelas mental dan kondisi fisik saya jauh lebih bagus dari sebelumnya,” tukas Lorenzo yang mulai rutin latihan dengan sepeda gunung.

Tuh kan jawabannya terkesan tak ingin mengulangi ‘perang’ melawan The Doctor! Jadi, ayolah kita tunggu saja hasilnya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Assen: Tinggal Tergantung Marquez Kembalikan Mentalnya

MotoGP 2015 Jelang Assen: Lorenzo Diunggulkan, Rossi Ogah Dilengserkan

MotoGP 2015 Jelang Assen: Dovizioso Ingin Bawa GP15 Podium, Pasti! Motor Cocok

MotoGP 2015 Jelang Assen: Saatnya Suzuki Beri Bukti Podium

MotoGP 2015 Jelang Assen: GP Ceko Terancam Bubar, Penjualan Tiket Terhenti

BAGIKAN