nhk

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP3&Q2): Honda Bangkit, Pedrosa Bisa Katrol Marquez

ManiakMotor – Memang baru latihan, tapi progres dua unit RC213V di trek Assen layak dicermati secara khusus. Keduanya tercepat 1-2 untuk sementara, bikin kubu Yamaha mulai waswas, tapi belum sampai mengigil sih. Bahkan Dani Pedrosa sudah memutus rekor best lap Assen pada Kamis 25 Juni kemarin.

Valentino Rossi mengaku surprise dengan perubahan signifikan RC213V. Hal itu tentu saja jadi rintangan besar buat Yamaha dan dirinya yang berambisi kembali finish 1-2. Bisa juga merepotkan Rossi maupun Jorge Lorenzo yang tengah berjibaku di papan atas klasemen.

Penampilan RC213V memang beda. Besutan Dani Pedrosa menjadi tercepat sementara dalam kombinasi waktu dua sesi FP. Diikuti Marc Marquez di posisi kedua. Keduanya menyikat waktu Rossi yang sempat bikin geger karena tercepat di FP1. “Motor lagi enak nih. Set-up motor cepat ketemu. Knalpot baru juga bikin tenaga rata,” kata Pedrosa yang berniat melakukan test yang sama pada Jumat ini di FP3 dan FP4.

Sedangkan Marc Marquez kelaihatannya lebih rileks. Dia juga lebih tenang karena senang dengan kombinasi sasis 2014 dipasang pada mesin 2015. “Hasil hari pertama normal, bisa posisi kedua, saya senang.  Tapi tetap kerja keras di sesi berikutnya,” imbuh MM.

Perolehan waktu DP jadi daya tarik tersendiri. Bertarung tanpa beban karena tak berada di jalur kejurdun, DP bisa diharapkan bantu mengatrol Marquez agar kembali bersaing musim ini. Harapan orang Honda sih, DP dan MM mampu finish 1-2, karena hanya dengan cara itu poin joki Yamaha bisa digerus lebih banyak. Maklum coy, MM sudah defisit 69 poin.

DP sendiri tak pernah menyinggung skenario 1-2 itu selain mencoba tampil maksimal setelah operasi tangan kanannya kini sembuh total. “Kami bisa petik keuntungan dari teriknya cuaca. Pada sesi selanjutnya kami kerja dengan cara yang sama,” tandas DP yang kembali jadi ‘kuda hitam’ setelah sempat hilang sejenak. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP3&Q2): Honda Bangkit, Pedrosa Bisa Katrol Marquez

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP3&Q2): Lorenzo Harus Modifikasi Ulang M1-nya

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP3 & Q2): Serba Positif Bagi Rossi, Sasis Baru Yang Asyik

BAGIKAN