nhk

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP3&Q2): Lorenzo Harus Modifikasi Ulang M1-nya

ManiakMotor – Kalau Valentino Rossi sudah merasa nyaman di atas M1, sebaliknya dengan Jorge Lorenzo. Spesifikasi ban yang diusung Bridgestone ke Assen ternyata tak cocok dengan ridiing style-nya.

Beda dengan Catalunya lalu, Bridgestone tak menyediakan ban asimetris di Assen. Ketebalan sisi kiri dan kanannya podowae. Ternyata itu menjadi persoalan buat JL. Grip-nya kurang, ada  spin di beberapa tikungan, bahkan berakselerasi pun terasa nggak ada gigitan.

“Sejujurnya itu masalah pada hari ini. Aku harus hati-hati pada beberapa tikungan tertentu. Untuk saat ini aku belum merasa nyaman di atas motor,” ucap Lorenzo yang bertarung melawan Rossi dalam perburuan gelar musim ini.

Berada di urutan 6 kombinasi waktu FP1 dan 2 jelaslah tak membuatnya nyaman. Pekerjaan besar pun menanti pada sesi FP3, Jumat 26 Juni ini. Ia harus racik ulang setelan motor agar masalah ban itu bisa diatasi. “Pembalap lain juga dapat jatah ban yang sama. Tapi, buat saya kurang cocok dan menyulitkan pengereman pada titik yang saya inginkan. Tak bisa masuk tikungan pada jalur yang seharusnya. Kami harus cari solusi untuk mengatasinya.”

Doski optimis hal itu bisa diatasi pada FP3 hari ini sekaligus membuat setingan masuk Q2. Itu hal sangat penting jika kubu Lorenzo punya niat mencetak kemenangan ke-5 musim ini sekaligus melengserkan Rossi dari posisi teratas klasemen. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP3 & Q2): Serba Positif Bagi Rossi, Sasis Baru Yang Asyik

MotoGP 2015 Assen FP2: Pedrosa Tercepat Latihan Bebas Kedua, Rossi Ketiga

MotoGP 2015 Assen FP1: Rossi Tercepat Latihan Bebas Pertama, Doski Mulai Beri Bukti

MotoGP 2015 Assen (Jelang FP1&2): 7 Pembalap Bidik Podium, Panas Euy!

BAGIKAN