nhk

MotoGP 2015 Assen (Jelang Race): Duel 4 Alumnus Moto2 di Baris Depan

ManiakMotor – Komposisi starting grid GP Belanda Sabtu (27/6) tak hanya janjikan pertarungan sengit di antara pembalap utama. Juga akan sajikan kemungkinan duel seru sesama alumnus Moto2 yang semuanya berkarakter agresif.

Ada Aleix Espargaro (Suzuki) dan Marc Marquez (Honda) di front row. Pada row 2 terdapat Pol Espargaro (Yamaha Tech3) dan Andrea Iannone (Ducati). Keempatnya pernah rasakan persaingan di kancah Moto2, khususnya Iannone dan Pol yang sempat jadi musuh bebuyutan Marquez.

Duel MM dengan Iannone sudah beberapa kali terjadi musim ini dengan gaya Moto2 yang cenderung nekat dan penuh risiko saat proses saling menyalip. Hal sama bisa terulang, terutama jika proses start Marquez tak mulus. Bukan hanya Iannone, Dek Marquez ini malah bisa terjebak keroyokan dua bersaudara Espargaro yang jadi musuhnya di dalam dan di luar balapan. Sejak dari zaman balapan bocah sampai sekarang. Tentu saja, duel abang adik Espargaro juga sangat berpotensi terjadi. Demi merek motor masing-masing, keduanya wajib saling tekuk.

Tugas utama Marquez kali ini membendung laju Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Tapi, bekas musuh-musuh utama di Moto2 itu juga kudu diwaspadai agar tak bisa melampiaskan dendam lama. Khususnya Iannone yang tengah on fire dengan Desmosedici GP15-nya dan sudah terbukti berulang kali ke podium.

Doski juga tak boleh lengah di sebelah Aleix yang GSX-RR-nya makin tokcer setelah pakai mesin anyar sejak seri Catalunya. “Jarak garis start sampai tikungan pertama sangat dekat. Itu menguntungkan kami,” tukas Aleix yang pole position di Catalunya tapi langsung diserobot sejumlah pembalap selepas start karena akselerasi motornya sangat lemah menuju R1.

Memang terlalu dini menjagokan Aleix, Iannone dan Pol menaiki podium. Tapi, semangat menyerang yang jadi gaya mereka jelas menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih kalau ketemu Marquez meskipun hanya satu lap. Dan, satu lagi, mereka ini bisa jadi penghalang utama Jorge Lorenzo yang meluncur dari posisi ke-8. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

MotoGP 2015 Assen (Jelang Race): Hujan Atau Tidak Tetap Seru, Antisipasi Flag to Flag Race

MotoGP 2015 Assen (Jelang Race): Lorenzo Korban Kecerdikan Rossi?

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Peluang Rossi Saat Lomba, M1-nya Apik Tenan, Tanpa Dipaksa

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Marquez Makin Ngeri Lihat Rossi, Butuh Tambah 0,1 Detik

BAGIKAN