nhk

MotoGP 2015 Assen (Jelang Race): Hujan Atau Tidak Tetap Seru, Antisipasi Flag to Flag Race

 

ManiakMotor – Hanya pembalap ecek-ecek yang ingin hujan turun di Assen saat ronde 8 MotoGP digelar. Jika hujan, mereka punya peluang ke baris depan. Buat pembalap pabrikan, kering atau basah tetap harus fight demi poin krusial.

Kemarin pada Jumat 26 Juni 2015 di Assen, Valentino Rossi dan kawan-kawan sudah bersimulasi ganti motor saat flag to flag. Ya, hujan memang bahaya laten di Assen yang dikhawatirkan muncul pada lomba Satu 27 Juni. Bisa datang kapan saja. Itu pun tak mengguyur seluruh sirkuit, sebagain basah dan sebagian kering bkin pusing pembalap. Penonton sih asyik-asyik saja.

Begitu kondisi tahun lalu. Marc Marquez tampil cemerlang dan berselebrasi dengan gaya renang  menuju finish. Beda dengan tahun ini. Yang paling dinanti bukanlah gaya MM, tapi seberapa besar poin yang bisa ia petik di Assen. Jika dapat poin maksimal maka jalur di kejurdun 2015 masih tersedia.

Jika tidak, ya saatnya minta ampun…eh minta maaf kepada bos Honda karena gagal mengemban tugas meski sudah digaji berkelas dunia. “Cuaca memang sulit diprediksi di Assen. Cuaca juga jadi penentu lomba,” papar Marquez.

Penantian penting lainnya yang masih seputar perolehan poin adalah rivalitas Valentino Rossi versus Jorge Lorenzo yang tinggal dipisahkan 1 poin. Bertarung dari row 3, menarik menunggu seberapa sabar Lorenzo bisa mendekati Rossi yang pole sitter dan diprediksi berniat langsung ngacir selepas start. “Cuaca jadi faktor paling penting. Saya sih berharap samasekali tak ada hujan,” doa Lorenzo yang harus fainish di depan Rossi untuk ambil alih posisi puncak klasemen.

Meski sudah siap andai harus tarung di tengah hujan, Rossi dan Marquez pun berkehendak main di lintasan kering. Tapi, jika Tuhan berkehendak lain dan kirimkan hujan ke Assen, ya harus terima. Macam mana dengan sampeyan, ingin tontonan basah atau kering? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

MotoGP 2015 Assen (Jelang Race): Lorenzo Korban Kecerdikan Rossi?

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Peluang Rossi Saat Lomba, M1-nya Apik Tenan, Tanpa Dipaksa

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Marquez Makin Ngeri Lihat Rossi, Butuh Tambah 0,1 Detik

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Modifikasi Balance M1 Rossi + Sasis Baru, Senjata Pamungkas

BAGIKAN