nhk

MotoGP 2015 Assen (Jelang Race): Lorenzo Korban Kecerdikan Rossi?

ManiakMotor – Aneh, menang 4 kali beruntun dan selalu bagus di kualifikasi  tiba-tiba laju Jorge Lorenzo terganjal di Q2 Assen. Mungkinkah doski termakan aksi propaganda yang dilancarkan Valentino Rossi?

Sodari  dulu Rossi dikenal cerdik berstrategi, di dalam maupun di luar lintasan. Jelang Assen, misalnya, The Doctor selalu koar-koar akan mengejar Lorenzo sejak sesi latihan dan kualifikasi. Jika dapat posisi start minimal di dekat JL,  ia bilang yakin bisa mengalahkan rekan setim yang juga musuh utama dalam perburuan gelar jurdun 2015 itu.

Sejak seri Catalunya bolak-balik Rossi omong soal itu. Menilik prilakunya selama ini, bukan tak mungkin ia tengah melemparkan perang urat syaraf secara halus untuk merusak konsentrasi Lorenzo.

Itu memang dugaan semata bro, karena faktanya memang begitulah kecerdikan Rossi selama   ini mempermainkan emosi para musuhnya. Lorenzo sendiri tak sebut-sebut apakah ia terpengaruh ocehan seniornya itu atau tidak.

Yang jelas,ia terseok sepanjang sesi latihan, sampai akhirnya harus ubah tradisi dalam Q2. Kebiasaan Lorenzo adalah pembalap pertama yang masuk lintasan di setiap sesi kualifikasi. Kini ia balik menjadi pembalap terakhir yang masuk. Katanya sih untuk mendapatkan lintasan yang clear saat flying lap. Eh, hasilnya malah ikut terbalik.  Rossi yang acap start ke-8 kini pole position sedangkan JL yang acap front row kini meringkuk di grid position 8. Ini kali pertama JL lakoni start dari posisi tersebut tahun ini.

Lantas, apa yang harus dilakukan Mas Lorenzo saat race? Pertama adalah coba tingkatkan performa motor agar lebih kompetitif di sektor T2 dan 4. Kalau di T1 dan 3, doski sudah sangat kencang. Kesempatan pengembangan ada di sesi warm up. “Selanjutnya, seperti biasa, mencoba tampil seapiknya selepas start. Balapan akan sangat panjang (26 lap), aku harus bermain sabar. Dengan kesabaran itu sedikit demi sedikit akan brusaha mengejar rider terdepan,” katanya tanpa sebut nama Rossi.

Betul Mas, memang kudu sabar ya! Harus sabar juga dengar omongannya Kang Rossi, dia mah orangnya memang geetu, hehehe! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Peluang Rossi Saat Lomba, M1-nya Apik Tenan, Tanpa Dipaksa

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Marquez Makin Ngeri Lihat Rossi, Butuh Tambah 0,1 Detik

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Modifikasi Balance M1 Rossi + Sasis Baru, Senjata Pamungkas

BAGIKAN