nhk

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Marquez Makin Ngeri Lihat Rossi, Butuh Tambah 0,1 Detik

ManiakMotor – Tadinya cuma ngeri, sekarang makin ngeri. Begitulah kira-kira perasaan Marc Marquez menghadapi Valentino Rossi dalam race GP Belanda, Sabtu 27 Juni.

“Valentino luar biasa di sini. Akan sangat berat melawannya, tapi saya akan fight dan berusaha terus menempelnya. Setelah itu akan kita lihat apa yang terjadi,” ucap MM yang tarung front row bersama The Doctor. Sebelumnya MM bersumpah akan menjauh dari Rossi yang artinya meninggalkan time  di Q2, tapi malah sebaliknya.

Dari awal, katanya, ia memang sudah memperkirakan Yamaha bakal kuat di Assen. Terutama Rossi yang sukses mengembangkan M1-nya untuk kejar posisi start depan sebagaimana dicanangkan dari jauh hari. Itu artinya persiapan tim The Doctor sangat kuat dan detil. Tak kalah penting, kecepatan Rossi konsisten sejak sesi latihan. So, sama sekali bukan kebetulan ia raih pole position.

Meski aksi Il Dottore makin mengerikan di sesi Q2, Marquez tetap tak bisa mengabaikan Jorge Lorenzo  yang  nyangkut di posisi start ke-8. Doski tetap favorit karena  dikenal jago di garis start dan bukan tak mungkin langsung masuk grup depan pada lap pertama.

Tak ada yang bisa dilakukan tim teknis di bawah komando Santi Fernandez untuk menolong Marquez selain membangun set up RC213V. Kesempatan terakhir ada pada sesi warm up jelang balapan. “Saya masih butuh tambahan speed rata-rata 0,1 detik,” tegas Marquez.

Sayangnya, jika pun dapat tambahan itu tak berarti MM dengan sendirinya akan mudah menyikat joki Yamaha. Konsistensi motor yang punya sasis 2014 itu masih tanda tanya apakah bakal tetap mantap diajak main dalam 26 laps. “Seperti biasa saya akan main 100%. Penting untuk selalu mencoba, setidaknya saat ini perbedaan waktu tak terlalu jauh,” tegas MM yang sama sekali tak sebut-sebut Aleix Espargaro yang berada di posisi tengah antara dirinya dengan Rossi. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

MotoGP 2015 Assen Jelang Race: Modifikasi Balance M1 Rossi + Sasis Baru, Senjata Pamungkas

MotoGP 2015 Assen Q2: Rossi Pole Position, Motornya Kencang Amat

MotoGP 2015 Assen FP4: Marquez Tercepat, Rossi Kedua

MotoGP 2015 Assen Belanda FP3: Rossi Tecepat Latihan Bebas Ketiga, Time-nya Fantastis

BAGIKAN