nhk

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Bos Honda Sudutkan Rossi, Dinilai Tipu-Tipu Bin Muslihat..!

 

ManiakMotor – Secara resmi tak ada protes dilayangkan ke pihak Race Direction. Pengadil sirkuit ini yang mensahkan kemenangan Valentino Rossi di Assen. Itu layak jadi bahan perdebatan karena jelas sekali Rossi potong jalur dan diuntungkan.

Begitu kata Team Principal Repsol Honda Livio Suppo yang masih gerah bangat sampai merah wajahnya. Ia membela anak buahnya sembari menyudutkan Rossi. Insiden kali ini menurutnya layak jadi bahasan khusus pada forum rapat para pembalap MotoGP.

“Marc sangat kecewa. Itu lap terakhir, mana mungkinlah ia bertindak terlampau agresif. Sebaliknya dengan Valentino, ia memang pembalap cerdik. Valentino tetap saja adalah Valentino, yang bisa manfaatkan kesempatan dalam kesempitan,” ucap Suppo yang artinya bila ditarik ke bahasa Indonesia adalah tipu-tipu muslihat.

Kata cerdik dalam konteks kalimatnya juga bebeti alias beda-beda tipis dengan licik dan jenius, hehe. Tak terlampau salah, karena The Doctor memang punya IQ tinggi maka selalu memiliki trik di lintasan. Bagi musuh-musuhnya, itu trik tentu bisa dianggap sebagai cara tipu-tipu. “Ia diuntungkan karena memotong jalur. Itu jelas dilarang dalam buku peraturan,” tegas Suppo yang tak cerita sebab Rossi memotong jalur karena senggolan yang ‘dipaksa’ dimasuki Marquez.

Sekadar info Bro, Suppo ini yang teriak-teriak dan protes keras saat Rossi sikat Casey Stoner lewat jalur offroad di GP Laguna Seca 2008. Saat itu doski jadi bos tim Ducati. Tapi, ketika Marquez melakukan hal sama terhadap Rossi di tempat sama, Suppo yang sudah pindah jadi bos Honda malah berkomentar ringan. “Terimakasih kepada Marc yang telah membalasnya dengan cara sama,” kata Suppo usai balapan saat itu.

Kini kasus sama terulang di Assen, beda tempat tapi ceritanya sama-sama potong jalur. Mungkin Suppo akan perintahkan Marquez untuk membalas lagi hehehe! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Assen (Race): Tidak Ada Yang Curang! Rossi Vs Marquez Hanya Insiden Biasaaaaa!

MotoGP 2015: Setelah Lawan Marquez, Giliran Rossi Ditantang Stoner

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Rivalitas Rossi vs Lorenzo Panas, Sasaran Rossi Sebenarnya Lorenzo

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Lorenzo Tantang Ulang Rossi, No Coment Insiden Rossi Vs Marquez

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Marquez Sindir Rossi, Rossi Menangkis..!

BAGIKAN