nhk

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Rivalitas Rossi vs Lorenzo Panas, Sasaran Rossi Sebenarnya Lorenzo

ManiakMotor – Di atas podium hubungan Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo memang akrab. Di paddock Yamaha pun keduanya foto-foto bareng dengan penuh senyum. Tapi, bicara persaingan di jalur kejuaraan dunia, suhu semakin panas Bro!

Dalam rilis resmi Movistar Yamaha, Rossi berkisah tentang insidennya dengan Marc Marquez. Ia menganggap MM sedikit telat ngerem untuk memaksa masuk di tikungan terakhir di ronde 8 MotoGP 2015 pada Sabtu 27 Juni di sirkuit Assen, Belanda.

Padahal Rossi sudah berada di bibir tikungan, karena dia memang di depan. Itu yang sebabkan benturan dan memaksa The Doctor memasuki area finish lewat off track. “Saya tak punya pilihan lain. Beruntung masih bisa kontrol motor dan saya tak tahu seberapa dalam lintasan berpasir itu,” katanya.

Ia tegaskan duel melawan MM adalah hal biasa dan memang selalu keras. Karena itu ia lebih bersemangat alihkan sasaran tembak kepada Lorenzo. “Sekarang saya menjauh 10  poin dari Jorge, itu yang paling penting,” sebut Rossi. Terserah sampeyan menilai, apakah itu upaya untuk memanas-manasi Lorenzo. Ya seperti halnya jelang Assen di mana Rossi gencar ’berkampanye’ menyikat JL pada sesi kualifikasi dan kemudian ia buktikan. Atau mengalihkan isu seperti kata Rossi.

Buktinya ada komentar susulan Rossi yang mengesankan dirinya memang incar Lorenzo semata, bukan siapa-siapa. “Di Jerez, Jorge ambil 9 poin dari saya dan sekarang sudah ditebus. Di Mugello, ia ambil jumlah poin yang sama dan selanjutnya itu yang akan saya coba tebus lagi,” tandasnya.

Saat ini, lanjutnya, ia dan M1-nya tengah kompetitif dan enak bikin setingan setelah ganti sasis baru plus modifikasi balance dari Catalunya. Mumpung lagi positif maka hal penting baginya adalah mendulang poin sebanyak yang bisa dilakukan. Memang sih M1-nya sungguh asyik seperti ulasan-ulasan jelang race Assen.

Lalu? Ya jawaban Lorenzo ada pada tulisan berikutnya bro. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Assen, Belanda, Moto2, Moto3, 25 – 27 Juni 2015

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Lorenzo Tantang Ulang Rossi, No Coment Insiden Rossi Vs Marquez

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Marquez Sindir Rossi, Rossi Menangkis..!

MotoGP 2015 Assen (Race): Rossi Duel Panas Dengan Marquez, Juaranya The Doctor

MotoGP 2015 Assen (Race): Tidak Ada Yang Curang! Rossi Vs Marquez Hanya Insiden Biasaaaaa!

BAGIKAN