nhk

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Rossi Prediksi Marquez Jadi Problem Besar

 

ManiakMotor – Agaknya Valentino Rossi mulai kesal dengan ocehan-ocehan Marc  Marquez. Si Marc menyudutkannya dalam insiden Assen. The Doctor bertahan pada versinya.

Sejatinya MM merasa paling layak jadi juara seri Assen. Ia sama sekali tak melanggar aturan, punya pace seimbang. Saat senggolan posisinya sejajar. “Manuver itu sudah saya rencanakan, sudah diperhitungkan agar bisa menyalipnya dan punya keuntungan ke garis finish. Posisi motor kami sama, tak mungkin ia tak melihat. Bagi saya, ini kemenangan moral. Soalnya  tetap di jalur yang sah, bukan melewati jalur yang terlarang,” kata Marc.

Itu yang dibantah Rossi. Ia mengaku hanya melihat roda depan musuh di sebelahnya dan itu berarti posisi motornya berada di depan. Ia bersikukuh posisinya sedang memimpin saat senggolan. Ia mengaku sudah tahu  akan diserang habis-habisan di lap terakhir, sampai tikungan terakhir.

Itu sebabnya ia ngerem lebih keras dari lap sebelumnya agar lebih dulu berada di awal tikungan. “Sialnya ia datang dan memaksa saya keluar trek. Yang terpikir saat itu hanyalah menghindar. Habis itu membuka gas lebih dalam karena tidak tahu seberapa dalam lintasan pasirnya. Untungnya, saya punya pengalaman main di pasir hehehe!” canda Rossi atau bisa juga ngeledek jika dikaitkan dengan insiden di GP Argentina. 

Ia tegaskan terserah kubu Marquez bilang apa. Masing-masing punya versi dan kesimpulan sendiri. “Sebaiknya lihat lagi gambar-gambar maupun rekamannya,” imbuh Rossi yang sudah membawa piala juaranya ke rumahnya di Italia.

Ini kali kedua duel hebat Rossi vs Marquez musim ini yang berakhir dengan senggolan. Yang pertama di GP Argentina dengan akibat MM yang ndlosor ke lintasan dan DNF. Mungkin itu sebabnya Rossi bilang untung punya keahlian main di pasir seperti komentar di atas. Ngeledek kali yak!

Kini Rossi menempatkan Marquez sebagai musuh yang harus diwaspadai ekstra sampai akhir musim. Bukan pesaing di kejuaraan dunia karena Il Dottore sudah unggul 74 poin, tapi lebih kepada kemungkinan cara MM memberi perlawanan. “Mulai sekarang ia bisa jadi problem besar. Saya mempelajari pace-nya saat berada di belakangnya dan tahu persis di bagian mana bisa lebih kencang dari motornya,” tandasnya.

Itulah hebatnya Rossi. Tak cuma asyik persiapkan diri tapi juga asyik mempelajari plus dan minusnya musuh. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Bos Honda Sudutkan Rossi, Dinilai Tipu-Tipu Bin Muslihat..!

MotoGP 2015: Rossi Enak-Enak Di Goodwood Fos, Soal Assen ‘Emang Gue Pikirin’

MotoGP 2015: Setelah Lawan Marquez, Giliran Rossi Ditantang Stoner

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Lorenzo Tantang Ulang Rossi, No Coment Insiden Rossi Vs Marquez

MotoGP 2015 Assen (Pasca Race): Rivalitas Rossi vs Lorenzo Panas, Sasaran Rossi Sebenarnya Lorenzo

BAGIKAN