nhk

MotoGP 2015 Austin Amerika Jelang FP1: Crutchlow Pakai Sasis RC213V Terbaru Mestinya Buat Pedrosa

ManiakMotor – Repsol Honda Team memasang startegi ganda di Austin. Dari pada berharap pada Hiroshi Aoyama yang belum tentu dipakai seterusnya, sekalian melejitkan yang pasti-pasti sajalah. Yang terdekat sih Cal Crutchlow from LCR Honda. Di klasemen doski ke-7 hanya satu angka di belakang Dani Pedrosa dan dua angka dari Marc Marquez. Layaklah dia ditolong.

Karena itu, Cal diberi sasis baru menghadapi GP Amerika. Langsung Cal cuap-cuap seperti gayanya yang banyak sesumbar. Katanya sih itu sasis yang ditampik Pedrosa dan Marquez saat test Sepang. Tetapi dari pernyataan Cal berbeda lagi. “Sasis ini telah dijadwalkan lama sebelum Qatar. Sasis ini juga muncul bukan karena Dani (Pedrosa) nggak ikut di Austin. Tapi jelas saya berterima kasih pada Honda, mereka   percaya pada saya menggunakan sasis tersebut,” jelas Cal yang kalau dari urutan memang pembalap terbaik tim satelit.

Dari cerita Cal inilah ada perbedaan. Namanya komentar buat kalangan umum tak semuanya harus terus terang, to. Jangan-jangan  sasis yang diberikan pada Cal memang semestinya buat Pedrosa di seri dua ini. Lantaran Pedrosa nggak bisa tampil, diberikan pada joki yang prestasinya lebih baik di jajaran Honda.

 Diprediksi sasis ini akan mendekatkan kemampuan RC213V Cal setara yang digunakan tim inti Honda. Sebab, semesin-mesinnya versi baru yang sebenarnya juga dibikin buat Repsol Honda, namun kurang diminati kedua pembalapnya saat test Sepang2. Jadi kalau ditambah dengan sasis jempol, tuh si Cal pasti nantinya makin banyak berkoar. Kan kencang, hehe.

Cal percaya semua paket diberikan padanya di Austin akan meningkatkan kecepatana.  “Dani dan Marc sudah uji ini motor di Brno dan Valencia. Keduanya ternyata tidak melanjutkannya di test Sepang. Saya yakin dengan motor ini bisa lebih dekat ke papan atas,” yakin Crutchlow sembari berbisik, paketnya bukan semata mendorong motor lebih cepat misalnya setengah detik, paling tidak konsisten pada setiap tikungan dan lap. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Austin Jelang FP1: Ducati GP15 Sangat Percaya Diri

MotoGP 2015 Austin: Rossi Tetap Menjagokan Marquez, Dia Sendiri Berharap Podium

MotoGP 2015 Jelang Austin: Jurus Galbusera Pada M1 Rossi Di Amerika

MotoGP 2015 Jelang Austin: Rossi Belum Membuka Strategi

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dovizioso Sudah Tabuh Perang, Dia Suka Itu Trek Texas..!

BAGIKAN