nhk

MotoGP 2015 Austin Amerika Jelang Race: Menanti Kejutan, Bukan Marquez Loh, M1 Rossi???

 

ManiakMotor – Kejutan saat race di ronde dua MotoGP di Austin tentu bukan dari Marc Marquez. Kalau dia yang menang sih, itu biasa dan tak bikin para budiman dan pakdiman jantungan. Dari data sesi ke sesi, si Marquez nggak sedominan 2013 dan 2014. Saat itu Marquez meninggalkan lawan-lawannya selalu 1 detik. Sekarang tipis, berarti berharap ada kejutan nanti subuh di Indonsia dan 12 April siang di Amrik.

Sore, eh sorry, pendapat itu dikemukakan kiliker setia maniakmotor.com sejak mengudara tiga tahun lalu. Sebelumnya dia sih mengikuti ulasan para kru maniakmotor.com saat masih  di media tabloid soal motor paling ngetop di Indonesia dan terpandang, itu dulu. Yang kebetulan juga pengulasnya ngetop, haha.  “Akan ada kejutan di Austin bila melihat dari sesi ke sesi. Bisa muncul dari Cal Crutchlow, tapi dia kayaknya kejutannya kecil. Lalu Andrea Dovizioso, ya ada peluang tapi nggak bikin kejut-kejut amat,” kata yang punya nama Majicc Jar di facebook tersebut.

Lalu siapa dong yang kejutannya besar? “Saya menunjuk dua M1. Tapi lebih fokus lagi pada M1 Rossi. Coba perhatikan manuver motornya di ujung trek lurus, mulus Om masuknya. Ia tak banyak menggunakan fisik untuk masuk area  tikungan yang teknikal itu. Beda dengan tahun lalu, badannya agak tegak dan repot mengimbangi deselerasi. Sekarang sangat tenang. Ini kan berguna buat Rossi saat lomba untuk konsisten. Dan memang itu kelebihan dia (Rossi),” jelas si Magicc di facebooknya sembari cerita gabungan full SSG dan rangka terbaru M1 yang bikin Rossi seperti itu yang ditambah disiplin Rossi soal latihan dirt tracknya.

Semoga begitu. Coba bongkar analis di FP3, karena diperkirakan Rossi akan membawa set-up M1-nya  yang digunakan di sesi latihan bebas ketiga tersebut. Itu kalau kering. Kalau basah, set-up FP1 yang ia pakai. Di FP3, Rossi dua kali mencetak 2 menit 3 detik. Catatan yang sama juga didapat lawan beratnya macam Marquez dan Lorenzo. Sedangkan Dovizioso dan Crutchlow hanya sekali bikin 2 menit 3 detik alias sudah mati-matian baru dapat.

Rossi di FP3 sekali bikin 2;03.899 dan sekalinya lagi 2:03.647. Sama juga dengan komentar Rossi bahwa motornya beda dengan tahun lalu. Saat ini dia punya peluang dan malah bilang Marquez alah hambatan satu-satunya. “Jujur motor sedang bagus-bagusnya. Saya sudah sangat dekat dengan Marquez yang saya jagokan di Austin,” begitu komentar Rossi.

Yang paling adil lihat saja lomba deh. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin Jelang Race: Rossi Angkat Marquez, Abaikan Dovi/Lorenzo, M1-nya Kuat

MotoGP 2015 Austin Jelang Race: Aksi Rodeo Marquez di Q2, Memainkan Jurus Koboi Ala Amrik

MotoGP 2015 Austin Amerika (Jelang Race): Masalah Ban GP15, Tanda Tanya di Raceday

MotoGP 2015 Austin (Jelang Race): Pole Dramatis Marquez Gara-Gara Lampu Bahaya

BAGIKAN