nhk

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: Ban Belakang GSX-RR Masih Oblak, Aleix Tembus 4 Besar

 

ManiakMotor – Sebagai tim pabrikan baru masuk gelanggang, lagi-lagi Suzuki bikin gebrakan mengesankan. Kali ini masuk 4 Besar sesi latihan pertama GP Austin. Padahal roda belakangnya masih suka geser-geser dan getar-getar coy, bukan oblak!

Sejak zaman Casey Stoner masih balapan, penyakit roda belakang yang suka getar-getar dan kadang lari dari racing line itu disebut chatter.  Penyakit itulah yang dihadapi Aleix Espargaro saat balap di GP Qatar dan ternyata belum sembuh saat dibawa  ke Austin.

“Meski meraih posisi ke-4 tercepat, kami tak boleh bersenang hati. Gap dengan pembalap tercepat masih sangat jauh. Yang paling penting, isu chatter semacam di Qatar masih berlanjut. Itu prioritas yang harus diinvestigasi tim teknis dan dapatkan jalan keluarnya,” harap Aleix yang masih kalah 0,7 detik dari Marc Marquez.

Soal performa di lintasan basah, Aleix memaklumi hasil awal yang kurang berkesan karena inilah pengalaman perdana GSX-RR di lintasan basah. “Masih banyak pekerjaan besar untuk membangun set-up terbaik untuk wet race. Saya sendiri masih butuh belajar banyak soal karakter motor ini saat main basah,” lanjutnya dan berharap dapat solusi pada sesi latihan Sabtu (11/4) ini yang di negeri ini sudah masuk Minggu (12/4). Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: Cal Memanfaatkan Sasis Baru RC213V, Setelah Ke-2 FP2

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: GP15 Memang Woke, Pakai Ban Ekstra Lembut Malah Memble

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3&Q2: Marquez Ingin Main Normal, Nggak Juga Gapapa

MotoGP 2015 Austin Amerika Jelang FP3/Q2: Lorenzo Kedinginan, Sakit Dia, Kondisinya Lemah!    

BAGIKAN