nhk

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: Cal Memanfaatkan Sasis Baru RC213V, Setelah Ke-2 FP2

 

 

ManiakMotor – Tanpa Dani Pedrosa di GP Austin tak berarti Marc Marquez bakal bebas dari gangguan joki Honda lainnya. Perlawanan lebih gigih bisa jadi datang dari Cal Crutchlow yang juga pakai RC213V milik LCR Honda.

Betul, fasilitas penunjang untuk tim Marquez jauh lebih cakep dibandingkan Cal yang hanya anak satelit. Tapi, ingat coy, kali ini Cal dibekali Honda dengan sasis baru yang dengar-dengar sebetulnya disiapkan buat motor Pedrosa. Karena DP masih pemulihan ya Cal jadi pembalap penguji. Sasis itu terpasang pada salah satu tunggangannya, makanya harus dijaga jangan sampai hancur, hehehe.

Bila tim teknis Cal bisa bikin set-up yang senyawa dengan sasis anyar itu, maka saatnya Marquez harus lirik-lirik. Kecepatan Cal yang kedua tercepat di bawah Marquez sudah jadi bukti sementara. Soal nyali di lintasan, Cal juga bisa lebih nekat dari Marquez. “Tercepat  kedua di FP2 menyenangkan. Sejujurnya masih ada ruang untuk ditingkatkan. Power motor masih terlalu sangar sehingga banyak gejala wheelie di beberapa titik,” kata Cal yang berharap sasis barunya bisa membawanya konsisten setiap sudut saat balap.

Harus dipertimbangkan adalah motivasi Cal yang sedang tinggi usai jadi rider satelit terbaik di Qatar (finisher ke-7). Di Austin pun punya reputasi apik dengan finish ke-4 pakai M1 musim 2013 di bawah Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo. Tahun lalu bersama Ducati, ia malah nggak finish dan tahun inilah harus ditebus dengan RC213V.

Soal penampilan di lintasan basah, Cal mengaku masih dalam tahap mempelajari karakter motor. Ia belum punya pengalaman cukup di lintasan basah bersama RC213V. Begitu pun dengan sasis baru pasokan HRC di Austin, ia belum mau komentar banyak. “Baru jajal barang itu dalam beberapa laps. Perlu beberapa lap lagi untuk lebih memahaminya.”

Sesi FP3 dan FP4 oba dimaksimalkan Cal untuk membangun set-up seapiknya dan dapat hasil di Q2 nanti malam sampai subuh di Indonesia. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: GP15 Memang Woke, Pakai Ban Ekstra Lembut Malah Memble

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3&Q2: Marquez Ingin Main Normal, Nggak Juga Gapapa

MotoGP 2015 Austin Amerika Jelang FP3/Q2: Lorenzo Kedinginan, Sakit Dia, Kondisinya Lemah!

MotoGP 2015 Austin Amerika Jelang FP3/Q2: M1 Rossi Tidak Terlalu Buruklah, Katanya!

BAGIKAN