nhk

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3&Q2: Marquez Ingin Main Normal, Nggak Juga Gapapa

ManiakMotor – Kemungkinan raceday Minggu 12 April akan hujan di negeri Texas, AS, tempat berlangsungnya ronde 2 MotoGP. Kondisi itu yang tak diinginkan si Raja Austin, Marc Marquez.

Bukan rahasia lagi kalau MM memang nggak jago-jago amat di lintasan basah, setidaknya ya tidak selincah pergerakan di lintasan kering. Buktinya di FP1, dominasinya di trek Austin dalam dua musim ini mulai ternoda. Posisi tercepat dirampok Andrea Dovizioso lewat GP15-nya.

Tapi, ia nggak merasa dinodai Dovi tuh! “Saya sempat coba geber motor lebih kencang pada lap terakhir dan punya kesempatan untuk meningkatkan catatan waktu. Namun yang paling penting dalam situasi hujan begitu adalah mengumpulkan data,” kilah MM seakan mau bilang bisa saja tercepat jika dia mau. Kira-kira begitu kata Marquez yang saat hujan hampir saja jumpalitan!

Masih kena hujan di sesi awal FP2, pendekatannya masih sama. Menyiapkan setingan buat wet race. Untungnya, bagian akhir FP2 berlangsung kering dan keluarlah ilmu-ilmu khusus MM di Austin dalam lima lap dan tercepat dengan time 2:04,835. Dovi ia ‘buang’ ke urutan 5. “Sangat penting susun setingan basah karena ada kemungkinan hujan pada balapan. Saya sih ingin balapan normal. Grip ban basah tidak terlalu buruk, tapi tak ada yang benar-benar bagus di semua putaran. Mari berharap saja ndak hujan pada Minggu,” tukas MM.

Tapi, kalaupun nantinya tetap saja hujan, ia ndak takut dan siap untuk kejar poin yang tertinggal di Qatar. MM juga tambahkan tak ada masalah serius dalam aspek teknis RC213V. Hanya saja ia ingin lakukan beberapa modifikasi kecil pada sesi FP3 hari ini untuk memghadapi kualifikasi. Bukan saja GP15 dan M1 yang harus dijaga, tapi RC213V besutan Cal Crutchlow juga bisa bikin gara-gara tuh. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin Amerika Jelang FP3/Q2: Lorenzo Kedinginan, Sakit Dia, Kondisinya Lemah!

MotoGP 2015 Austin Amerika Jelang FP3/Q2: M1 Rossi Tidak Terlalu Buruklah, Katanya!

MotoGP 2015 Austin Amerika FP2: Marquez Tercepat Latihan Bebas Kedua

MotoGP 2015 Austin Amerika FP1 (Lanjutan): Ducati GP15 Dovizioso Tercepat Di Trek Basah

BAGIKAN