nhk

MotoGP 2015 Austin (Jelang FP3&QTT): Sebenarnya Stoner Ingin Ngegas di Austin, Tapi…..

 

 

ManiakMotor – Berita soal Casey Stoner ternyata tak benar. Bukan karena ngeper gantikan Dani Pedrosa atau tak kenal trek Austin, masalah sesungguhnya justru datang dari bos Honda. Stoner masih punya nyali kok. Itu terjawab di sesi latihan Austin, Amerika pada 10 April. Yang jawab para bos Honda.

Stoner sendiri yang mengajukan diri menjadi pengganti sementara Pedrosa. Ia merasa terhormat jika bisa pakai motor sahabat karibnya itu. “Itu saja, saya tak balapan untuk incar kemenangan. Hanya ingin tunjukkan simpati pada sahabat dan tim, ya hitung-hitung sambil fun di Texas,” ujar Stoner lewat medsos.

Santer berita beredar, keinginan Stoner ditolak Honda. Karena itu Vice President HRC Shuhei Nakamoto dan team principal Repsol Honda Livio Suppo pun merasa perlu bicara dengan beberapa wartawan pada sela-sela kesibukan sesi latihan Jumat di Austin itu. “Casey ingin bantu Dani dan tim, jujur saya sedikit terkejut dengan penawaran dirinya. Berkali-kali saya minta Casey kembali balapan lagi. Karena itu saya mengerti kekecewaannya akibat gagal tampil di Austin,” kata Nakamoto.

Ia panjang lebar menjelaskan keberatan HRC bukan karena meragukan Stoner, tapi justru menjaga kehormatannya. HRC ingin Stoner kalau kembali balapan tetaplah dengan target podium karena disitulah kapasitas dirinya. Bukan sekadar balap dengan finish ke-5 atau 6.

“Kami tak punya tim teknis yang bisa mendukung Casey dalam saat seperti ini. Kepala mekaniknya dulu, Cristian Gabbarini, tengah menangani Jack Miller di LCR Honda. Ramon Aurin (kepala mekanik Pedrosa)sama sekali belum pernah bekerja bersama Casey.  Kami tak yakin mampu menyediakan motor yang tepat buat Casey, terlebih tak ada tes khusus sebagai pendahulu. Tes Sepang lalu beda karena tugasnya saat itu ngetes komponen,” lanjut Nakamoto.

Ia tegaskan kalau Stoner itu adalah orang penting di HRC. Juga banyak fans yang masih inginkan dirinya berlaga lagi. “Buat saya pribadi, Casey itu seperti anak. Jadi, sebenarnya sangat sulit ambil keputusan ini. Sama seperti fans, jikapun kembali balapan, saya ingin ia tampil setidaknya untuk podium. Andai kami punya waktu untuk sekali saja tes sebelum race, pasti saya bilang iya,” tandas Om Nakamoto.

Ohhh, jadi itu toh yang sebenarnya! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: Ban Belakang GSX-RR Masih Oblak, Aleix Tembus 4 Besar

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: Cal Memanfaatkan Sasis Baru RC213V, Setelah Ke-2 FP2

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3/Q2: GP15 Memang Woke, Pakai Ban Ekstra Lembut Malah Memble

MotoGP 2015 Austin Jelang FP3&Q2: Marquez Ingin Main Normal, Nggak Juga Gapapa

 

 

 

BAGIKAN