nhk

MotoGP 2015 Austin Jelang Race: Aksi Rodeo Marquez di Q2, Memainkan Jurus Koboi Ala Amrik

ManiakMotor – Rekaman video aksi Marc Marquez pada sesi Q2 GP Austin menjadi bahan diskusi di komunitas MotoGP. Ia beraksi liar macam para rodeo Texas dengan kuda-kuda mereka di pinggran kota Austin, Texas  dari zaman dulu dan sekarang telah dilombakan.

Aksi di beberapa menit jelang usai Q2 pada Sabtu 11 April di sana itu menggambarkan karakter lengkap seorang Marquez. Ia gigih dan pantang menyerah, terbukti dengan kecepatan berlarinya yang bak seorang koboi mengejar kuda besi cadangan yang sesungguhnya belum siap 100%. Habis lari langsung naik motor, macam maca gitu loh. Kalau penulis sih sudah pasti sesak napas, hehe.

Pada lap kedua dengan motor cadangan itu, terlihat sekali agresivitas tingginya yang disertai nyali dan skill tinggi. RC213V ia kebut pol dan lampu di semua sector menyala merah menandakan ia paling kencang di semua area tikungan. Tak peduli  RC213V-nya terjebak di R10 yang tikungan cepat ke rah kiri. Roda belakangnya sempat los dari kontak aspal,  ternyata dengan gaya dirt track bisa diimbanginya. Aksi brilian lainnya ia perlihatkan saat menekuk tikungan beruntunn bak ular dari R2 sampai R9, benar-benar mempesona.

Singkat cerita, Marquez melibas lap mengitari trek sepanjang 5,5 km itu dengan waktu 2:02,135 sekaligus rekor baru GPAustin. Top speed-nya 342,6 km/jam dan satu-satunya rider yang sanggup di atas 340-an. Top speed Andrea Dovizioso yang pakai ban lembut saja Cuma 339,0 km/jam.  

Apa kiat rahasia Marquez? “Itulah yang wajib dicari. Saya akan tonton ulang aksinya, mempelajari racing line-nya dan dapatkan rahasianya. Tapi, saya harus akui akan sulit mengikuti gaya Marc dengan racing line pilihannya, tapi tak ada salahnya menyimak dan pelajari yang ia lakukan,” komentar Dovizioso.

Percayalah brosist, kubu Rossi dan Lorenzo pun sepertinya wajib memutar ulang aksi liar itu. Hanya saja ya nggak perlu diomongin. Begitu mungkin! Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin Amerika (Jelang Race): Masalah Ban GP15, Tanda Tanya di Raceday

MotoGP 2015 Austin (Jelang Race): Pole Dramatis Marquez Gara-Gara Lampu Bahaya

MotoGP 2015 Austin Jelang Race: Rossi Angkat Marquez, Abaikan Dovi/Lorenzo, M1-nya Kuat

MotoGP 2015 Austin Jelang Race: Berkat The Doctor, Lorenzo ke Front Row

BAGIKAN