nhk

MotoGP 2015 Austin (Pasaca Race): The Doctor Pecah Telor, Masih Numero Uno Klasemen

ManiakMotor – Sukses podium di Austin, Amerika pada race 12 April 2015,  ya artinya Valentino sudah pecahin satu telor dari dua biji yang harus dipecahkan. Satunya lagi minggu depan di trek Termas Rio de Hondo Argentina.

Trek Austin dan  Argentina, adalah dua event dari 18 gelanggang MotoGP tahun ini yang belum disinggahi The Doctor dengan podium. Itu sebab perjuangan ke Austin ia sambut dengan sukacita karena diperoleh melalui duel  berat dan panjang lewat menuver menarik melawan Andrea Dovizioso yang geber Ducati GP15.

“Di atas kertas, karakter trek ini terburuk buat M1. Kali ini pun masih ada masalah dengan ban depan,” ucap Rossi yang sama sekali tak komentari kemenangan Marc Marquez karena sejak awal memang sudah dia kira sulit melawan anak itu di Austin. Rossi justru yang bilang trek Austin seolah dibangun untuk Matador muda itu.

Karena itu The Doctor lebih suka membahas duel ulangannya melawan Dovi, seperti di GP Qatar. Ia akui kali ini lawannya sesama Italia itu sedikit lebih cepat. Sportif memang. “Kami saling susul beberapa kali dan sangat mengasyikkan. Usai balapan Dovi bilang kalau manuver kami di tikungan 12 sangat berisiko. Menurut saya tidak, karena masih terdapat ruang yang cukup di antara motor kami,” tandas Rossi.

Menangguk tambahan 16 poin membuat The Doctor masih jadi pemimpin klasemen sementara dengan total poin 41, bersaing ketat dengan Dovi yang punya angka 40. “Memimpin klasemen saat ini tidaklah terlampau penting karena kompetisi masih sangat panjang. Semoga saja aspal trek Argentina lebih bagus dari tahun lalu, soalnya saya suka lintasannya dan sepertinya akan kompetitif di sana,” imbuhnya.

The Doctor boleh bilang biasa saja jadi pemimpin kalsemen (karena dulunya memang sudah sering Bro!). Tapi, asal tahu saja, inilah kali pertama lagi Rossi memimpin klasemen sejak terakhir kalinya pada awal musim 2010. Saat itu ia pimpin kalsemen setelah memenangi seri pembuka GP Qatar, tapi di seri berikutnya langsung disamber Jorge Lorenzo sampai akhir musim. Itu terakhir kali The Doctor berada di puncak klasemen. Kini setelah lima tahun berlalu, menarik menunggu sampai kapan Rossi bisa bertahan di posisi Fiat Uno itu, eh itu mobil sih, maksudnya numero uno alias nomor satu?  Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin Amerika (Race): Ban Depan M1 Rossi Hancur Berat, Nih Buktinya..!

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): 7 Lap Jelang Finish, Dovi Manfaatkan Kelemahan Rossi

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Marquez Cuma Ngegas Sikit-Sikit, Pertahakankan Takhta Austin

BAGIKAN