nhk

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): 7 Lap Jelang Finish, Dovi Manfaatkan Kelemahan Rossi

ManiakMotor – Ducati GP15 memng top karena lagi-lagi raih posisi runner up, kali ini di Austin setelah sebelumnya di GP Qatar. Tapi, joki Andrea Dovizioso akui dapat untung dari ‘kemalangan’ Valentino Rossi.

Setelah ditaklukkan marc Mrquez di lap ke-5, fokus Dovi memang langsung tercurah kepada The Doctor yang masih tampil gagah di atas M1. Duel macam di Qatar kembali terulang, silih berganti tukar posisi.

“Tujuh lap jelang bubar saya lihat pace Valentino berubah. Ternyata bannya mulai rusak dan saya petik keuntungan itu. Tapi saya tahu ia akan paksakan diri di tikunganterakhir jelang finish dan itulah yang harus dijaga. Saya tak ingin memberinya sedikit pun kesempatan ambil celah di lap terakhir,” cerita Dovi yang menilai manuver-manuvernya bersama Rossi sesungguhnya sangat beresiko tubrukan. Itu tampak beberpa kali saat Dovi menahan diri kala The Doctor menutup jalurnya.

Hasil di Austin, kata Dovi, memastikan kalau GP15 memang kompetitif dan akan komprtitif di seluruh trek musim ini. Hanya sikit-sikit lagi saja pengembangan di beberapa area, khususnya wilayah pengereman dan traksi ban. “Sangat senang dengan situasi saat ini. Sepertinya kami bisa rutin berada di baris depan,” tegasnya.

Omongan Dovi bisa dibenarkan, sebab Austin adalah sirkuit yang tersulit saat ini, berarti di sirkuit lain juga lebih mudah. Soalnya GP15 satunya yang dibesut Andrea Iannone pun sebenarnya tampil oke di Austin dengan hasil finish ke-5. Komposisi ini membuat Ducati kini tak hanya besaing di klasemen pembalap, tapi juga di klasemen konstruktor.

“Sayangnya ban Iannone sudah tergerus terlalu dalam karena memaksakan diri di awal lomba (gara-gara start dari row 3). Meski begitu, hari ini adalah salah satu balapan terhebat Ducati lagi. Runner up kali ini lebih hebat dari di Qatar karena Dovi sangat cerdik menjaga daya tahan ban. Kini kami ingin lihat hasil lain di Argentina minggu depan,” komentar Luigi Dall’Igna sang pencipta GP15. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Marquez Cuma Ngegas Sikit-Sikit, Pertahakankan Takhta Austin

MotoGP 2015 Austin Amerika (Race): Ban Depan M1 Rossi Hancur Berat, Nih Buktinya..!

MotoGP 2015 Austin Amerika (Race): Juaranya Marquez, Disusul Dovizioso, Rossi

BAGIKAN