nhk

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Kata Lorenzo, Tunggu Aku di Termas

ManiakMotor – Gagal maning naik podium, tapi tak terlampau menyakitkan buat Jorge Lorenzo yang tekad besarnya menjadi juara dunia lagi musim ini. Ia akan balas semuanya di GP Argentina minggu depan. Tapi, ada tapinya bos, kalau badan dan motor sudah sehat.

Fans setia jurdun 2010 dan 2012 itu harus kembali tertunduk lesu karena jagoannya hanya sanggup finish ke-4. Tertinggal 4 detik dari zona podium. “Benar-benar berat karena kena bronsitis dan belum pulih sepenuhnya. Kemampuan motor pun sangat kurang di trek lurus Austin, banyak hilang waktu di situ. Tapi situasi saat ini belum mencemaskan, masih bisa dijaga semaksimal mungkin,” kilah JL dan masih menyimpan semangat tempur.

Buktinya, ia langsung ingin lupakan Austin berikut serangan bronsitis dan urusan antibiotiknya. Pikirannya langsung menuju trek Termas de Rio Hondo di Argentina yang menjadi ronde berikutnya laga MotoGP. Asalkan sehat badan dan performa motornya terjaga, ia ingin bikin perhitungan ulang di Termas. Dan, cukup optimistis menatap hal itu.

“Tahun lalu saya tampil bagus dan enak bermain di Termas, lebih cocok buat kami ketimbang Austin. Padahal saat itu juga tidak dalam kondisi fit dan motor masih bermasalah. Dengan menanjaknya perkembangan teknis M1 saat ini, saya yakin hasilnya bisa lebih baik,” tegas JL yang tahun lalu podium ke-3 di Termas, di bawah pasukan Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang finish 1-2.

Konco JL di Yamaha, Valentino Rossi, tahun lalu finish ke-4 di Termas. Sama dengan JL, The Doctor pun lebih optimis memasuki Termas minggu depan karena dianggap lebih klop dengan karakter M1. “Saya kuatkan fisik dalam beberapa hari ini dan sangat berharap prestasi tinggi di Termas. Tunggu saja, itu harapan saya,” papar JL lagi.

Saat ini JL masih terseok di peringkat 5 klasemen sementara dengan total poin 26. Bersaing ketat dengan Andrea Iannone di urutan 4 dengan nilai 27. Posisi 1 sampai 3 dihui Rossi, Dovi, dan Marquez dengan poin masing-masing 41, 40 dan 36. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Austin (Pasaca Race): The Doctor Pecah Telor, Masih Numero Uno Klasemen

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): 7 Lap Jelang Finish, Dovi Manfaatkan Kelemahan Rossi

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Marquez Cuma Ngegas Sikit-Sikit, Pertahakankan Takhta Austin

MotoGP 2015 Austin Amerika (Race): Ban Depan M1 Rossi Hancur Berat, Nih Buktinya..!

BAGIKAN