nhk

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Marquez Cuma Ngegas Sikit-Sikit, Pertahakankan Takhta Austin

ManiakMotor – Tiga kali trek Austin menghelat MotoGP, tiga-ganya dijuarai Marc Marquez. Takhta sebagai Raja Austin sama sekali tak terancam. Buktinya, ia cuma ngegas sedikit untuk kalahkan Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Iya sih, tapi balap sendirian.

MM mengaku hati-hati di awal lomba dan tak bernafsu untuk segera memimpin balapan. Hati ia jaga agar nggak panas dan dongkol setelah disalip Dovi dengan GP15-nya. “Saya tak ingin gegabah, mencermati situasi keseluruhan. Baru setelah merasa dapat pace seperti saat latihan, saya sedikit tancap gas dan memutuskan ke depan,” cerita Marquez kenapa baru di lap ke-5 ia ambil alih kendali pimpinan.

Dan, seperti sampeyan tahu, setelah itu doski tak sekalipun perlu noleh ke belakang. Ndak perlu tahu ribetnya Valentino Rossi melawan dua musuh. Yakni musuh ban rusak dan Dovizioso. “Dalam benak saya hanya terpikir kemenangan dan poin maksimal. Itu sangat penting setelah gagal podium di GP Qatar. Tapi, kemenangan kali ini tak boleh kami rayakan berlebihan. GP Argentina yang lebih berat sudah menunggu,” kata Marquez.

Minggu depan sirkus MotoGP memang lanjutkan perjalanan kelilingnya ke Sirkuit Termas de Rio Hondo, yang menurut Marquez cukup meyulitkan karena karakter aspalnya yang berbeda. MM menegaskan Dovi dan Rossi akan kembali menjadi lawan yang menarik di sana. Melawan mereka berdua di Argentina ia astikan akan jauh lebih sulit daripada di Austin.

“Dovi dan Rossi sangat konsisten, menurut saya malah menjadi saingan berat dalam perburuan gelar tahun ini. Kompetisi tahun ini akan sangat jauh lebih menarik. Saya senang melihat Rossi menang di Qatar,” cerocos MM yang masih sadar kalau nama The Doctor memang masih menentukan kegairahan mayoritas fans MotoGP.

Meski gagal finish 1-2 seperti dua musim terdahulu, tim Repsol Honda tak perlulah kecewa. Sebab, Hiroshi Aoyama sebagai pembalap pengganti Dani Pedrosa ternyata sanggup finish di urutan 11, lumayan kan nagguk 5 poin. Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Austin, Amerika, 10, 11, 12 April 2015

MotoGP 2015 Austin Amerika (Race): Ban Depan M1 Rossi Hancur Berat, Nih Buktinya..!

MotoGP 2015 Austin Amerika (Race): Juaranya Marquez, Disusul Dovizioso, Rossi

MotoGP 2015 Austin Amerika (Warm Up): Lintasan Agak Basah, Marquez Tercepat

 

BAGIKAN