nhk

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Pol Dan Bradl Sangat Dongkol, Cilaka Akibat Joki Lain

 

 

ManiaMotor – Tentu saja Pol Espargaro dan Stefan Bradl lagi sangat dongkol sekali. Keduanya tak finish di ronde 2 MotoGP di Austin, Amarika pada 12 April lalu,  akibat dari lalainya joki lain, bukan karena ketelodoran mereka. Bradl dan Pol pun dapat poin nol, nol, nol…

Pol jatuh di lap pertama yang diawali oleh  tindakan Scott Redding di tikungan ke-11. Saat itu Redding masuk terlalu dalam dan saat keluar ada M1 Jorge Lorenzo di depannya. Redding pun terpaksa mengerem keras untuk menghindar menyundul Lorenzo. Hasil dari rem Redding ini membuat motonya keluar dari racing line. Di saat sama racing line tersebut sedang digunakan Pol.

Ya sudah, Pol yang membela Yamaha Tech3 itu nggak bisa menghindar dan keduanya terjatuh. “Tentu saja saya kecewa. Minimum bisa ke-7 setiap kali lomba, tapi kini gagal total. Memang masih ada pembalap berpikir di lap pertama langsung bisa memenangkan lomba. Ini konyol. Padahal ada 20 lap tersedia untuk mengatur irama balap,” kementar Pol yang menyindir Redding.

Maksudnya tenang saja bro Redding, lap masih banyak. Lagian tahu diri sajalah, jatah nomor satu buat mereka yang ada di  front row dan baris kedua. Lagian sudah ketahuan siapa saja mereka. Kira-kira begitu menurut Pol. “Tak bisa disembunyikan rasa kecewa ini. Di lomba ini tentu punya target, tapi jadi bencana yang sebabnya bukan dari diri sendiri. Sekarang lebih baik focus ke Argentina,” kesal Pol yang berjanji menembusnya di seri 3.    

Apalagi Bradl yang membela Athina Forward Racing. Dilihat saat dia jatuh pasti caci maki dalam  bahasa ibunya yang Jerman itu keluar dari mulut yang masih pakai helm.  Berarti nggak kedengaran dong sumpah serapahnya, ya iyalah. Bradl  jatuh karena diseruduk Jack Miller yang memang masih bergaya Moto3. Apalagi di Qatar Bradl juga jatuh. “Ndak apa-apa, begitalah balap. Saat kita terlalu konsentrasi ada pembalap lain yang lalai,” pasrah Bradl.

Sabar, sabar bro. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Austin: Poin Perdana Miller, Sayangnya Bikin Jatuh Korban

MotoGP 2015: M1 Merapat di Austin, Tolok Ukur Rossi Masuk Trek Eropa

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Kata Lorenzo, Tunggu Aku di Termas

MotoGP 2015 Austin (Pasaca Race): The Doctor Pecah Telor, Masih Numero Uno Klasemen

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): 7 Lap Jelang Finish, Dovi Manfaatkan Kelemahan Rossi

BAGIKAN