nhk

MotoGP 2015 Austin: Poin Perdana Miller, Sayangnya Bikin Jatuh Korban

 

ManiakMotor – Rookie kontroversial Jack Miller yang langsung gaspol dari Moto3 ke MotoGP hanya butuh dua kali balapan untuk memetik poin perdananya di kelas primer.

Remaja Australia yang besut RC213V-RS katagori Open Class itu finish ke-14 GP Austin.  Ia dapat 2 poin. Poin penting dalam sejarah perjalanannya nanti di MotoGP. Di GP Qatar sebenarnya doski juga tampil apik, sempat ke- 11.

Cuma, gaya balap dan agresivitasnya yang masih model Moto3 dan cenderung main seruduk saja membuatnya tubrukan dengan Karel Abraham sehingga dua-duanya out tiga lap jelang finish. “Akhirnya saya dapat poin pertama di MotoGP, menggembirakan. Ke seri berikutnya akan coba target 10 besar,” ucap Miller yang mengaku sudah banyak belajar  dalam dua seri awal balapan.

“Belajar bagaimana memenej ban, bagaimana menghadapi para senior, dan bagaimana menjaga diri sendiri agar tak terlalu agresif. Andai tak terlampau agresif mungkin hasilnya bisa lebih baik,” sambungnya.

Setelah Karel di Qatar, sebenarnya Miller pun bikin jatuh korban di Austin. Dia adalah Stefan Bradl yang jadi joki Forward Yamaha. “Sejak garis start saya dan Miller berebut posisi. Di lap 3 saya berhasil menyalipnya, tapi ia seruduk ban belakang motor saya sehingga terpental dan gagal lanjutkan balapan. Sungguh menjengkelkan,” gerutu Bradl.

Dan, bukan hanya Bradl yang sebel. Alvaro Bautista dan Eugene Laverty pun sempat dibuat acak-kadut oleh gaya balap Miller. Melawan senior Nicky Hayden pun sebenarnya Miller beri tekanan berat. Untungnya ia tak sempat nyalip atau nyenggol Hayden sehingga tak jadi masalah. Sama-sama ngegas RC213V-RS, Miller hanya tertinggal 0,2 detik diri Hayden di garis finish.

Miller tak ada minta maaf pada senior yang ia bikin mangkel. Yang ada malah apungkan ambisi masuk 10 Besar. Bukan main dan memang layak jadi kontroversi! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015: M1 Merapat di Austin, Tolok Ukur Rossi Masuk Trek Eropa

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): Kata Lorenzo, Tunggu Aku di Termas

MotoGP 2015 Austin (Pasaca Race): The Doctor Pecah Telor, Masih Numero Uno Klasemen

MotoGP 2015 Austin (Pasca Race): 7 Lap Jelang Finish, Dovi Manfaatkan Kelemahan Rossi

BAGIKAN