nhk

MotoGP 2015 Austin: Rossi Tetap Menjagokan Marquez, Dia Sendiri Berharap Podium

ManiakMotor – Di jumpa pers wajib menghadapi ronde 2 di Austin, Valentino Rossi tetap menjagokan Marc Marquez from Honda. Selain bukti kuat di dua penampilan di sana, “Honda  dan gaya Marquez cocok di Austin,” kata Rossi pada temu wartawan yang berlangsung Kamis 9 April di Texas, Amerika. Rossi sendiri nggak banyak cerita soal strateginya dan teknik motornya. Biasalah, simpan pukulan.

Tepat juga dengan cerita Marquez pada kesempatan yang sama. Baginya, Austin adalah gabungan kecepatan dan stop and go. “Sirkuit ini berbeda dengan Qatar. Di Qatar mengutamakan tikungan cepat, tikungan Austin lebih banyak yang lambat. Itu sesuai dengan motor dan cara saya,” timpal Marquez yang pada kesempatan itu juga disinggung soal senggolannya dengan Alvaro Bautista (Aprilia). Kata dia sih sudah berbicara dengan si Bau dan semua baik-baik saja.

Jumpa pers jelang  Grand Prix Red Bull The Americas menampilkan Nicky Hayden, Rossi, Jorge Lorenzo, Marquez, Bradley Smith dan Andrea Iannone. Hayden dimunculkan karena dia sebagai pembalap tuan rumah. Juga ada kaitan dengan penampilannya di grand prix yang ke-200 kali. Wah jam terbangnya tinggi juga.

Balik lagi ke Rossi yang tetap memuja lawan ketimbang berbicara buat dirinya sendiri. Dia sadar betul, Austin kurang cocok dengan dirinya dan motornya. Toh dia tetap mewanti musuhnya soal perubahan gaya mengendaranya terhadap M1 sekarang. Artinya tetap menjadi ancaman. Macam di Losail yang dari FP1 sampai kualifikasi biasa-biasa saja, tapi saat lomba jadi luar biasa. Rossi  juga dikonfirmasi soal membalap di ketahanan Suzuka. Tapi jawabannya, mungkin di lain waktu.

Itu didukung Lorenzo yang bilang tak akan mengulang kesalahan tahun lalu di Austin dan juga hati-hati dengan helmnya seperti di Qatar kemarin. Karena baginya, M1 saat ini berbeda dengan tahun lalu. Dia punya kesempatan menang di Austin dengan modal itu. “Ditambah lagi dengan variasi ban yang ada saat ini, M1 memang pesat,” yakin Lorenzo, seyakin-yakinnya.

Okelah buktikan bro. Ito

BACA JUGA

 

MotoGP 2015 Austin Jelang FP1: Ducati GP15 Sangat Percaya Diri

MotoGP 2015 Jelang Austin: Jurus Galbusera Pada M1 Rossi Di Amerika

MotoGP 2015 Jelang Austin: Rossi Belum Membuka Strategi

MotoGP 2015 Jelang Austin: Dovizioso Sudah Tabuh Perang, Dia Suka Itu Trek Texas..!

MotoGP2015 Jelang Austin: Momentum Iannone, Incar Podium Kedua

MotoGP 2015 Jelang Austin: Tak Banyak Bisa Diperbuat Aoyama Gantikan Pedrosa

BAGIKAN