nhk

MotoGP 2015 Brno Ceko (Jelang); Setiap Sektor Sirkuitnya Seimbang..!

 

 

ManiakMotor – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serentak bilang, sirkuit Brno di Ceko lebih mendingan dari Indianapolis di Amrik. Sudah pastilah, Indy yang panjangnya 4.6 km ada 16 tikungan. Sedangkan Brno lebih panjang atau 5.4 km cuma dibagi 14 tikungan dan searah jarum jam. Seharusnya Yamaha dan Honda seimbang di sini, kendati empat tahun lalu semuanya dimenangi Honda.  

Karena itu, dua joki Yamaha masih sangsi akan dapat hasil bagus di Brno. Sedangkan dua joki Honda lebih percaya diri masuk ke Ceko. Mungkin, hanya mungkin, Yamaha bikin strategi bikin nina bobo musuh, dibikin terlena. Atau nggak takabur. Yang telak adalah Rossi. Kata Rossi Honda tetap kuat di Brno.

“Walau begitu, Brno lebih okelah dari pada Indy,” jelas Rossi dalam pandangannya tetap ada harapan menghadapi ronde 11 di sirkuit tersebut yang race-nya berlangsung 16 Agustus. Beda cerita Lorenzo yang mengaku menyukai Brno yang pas dengan gayanya, tai tetap menunjuk Honda kuat di situ. “Toh lebih enak buat M1 saya di Brno ketimbang Indianapolis,” timpal Lorenzo sembari mengunggulkan Honda tapi juga berharap.

Brno memang banyak memainkan chicane yang berdekatan dan berjauhan yang jadi antinya M1 dan kesukaan Honda. Trek lurus Brno nggak sampai 700 meter. Tapi kalau dilihat dari perjalanan balap di situ, setiap sektor sirkuit dibagi antara Yamaha dan Honda. Sektor satu misalnya mutlak milik Yamaha, sektor dua imbang, sektor tiga imbang dan sektor 4 milik Honda. Setara kan.

Sektor yang dikuasai Yamaha sesuai karakter M1 saat ini unggul di trek cepat. Sebaliknya begitu. Makanya rekor-rekor di Brno terbagi juga, antara Honda dan Yamaha. Kendati Yamaha yang tercatat di sana atas nama Cal Crutchlow ketika masih memperkuat Yamaha Tech 3 lewat best pole. Sedangkan Honda mencatatkan circuit record lewat Dani Pedrosa. Marquez sendiri main di sini kurang cemerlang tahun lalu. Itu tahun lalu, belum tahun tahun sekarang, makanya nonton. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015 Jelang Brno: Lagi-Lagi Lorenzo Bidik Rossi

MotoGP 2015 Jelang Brno: The Doctor Rossi Datang Dengan Target Minimalis

MotoGP 2015 Jelang Brno: Pedrosa Siap Layani Rossi, Siap Pula ‘Singkirkan’ Marquez

MotoGP 2015 Jelang Brno: Genting Bagi Marquez, Masuk Trek Yang Tidak Disukai

MotoGP 2015 Jelang Brno: Mekanik Rossi dan Lorenzo Bersatu, Tak Ada Intrik di Paddock

BAGIKAN