nhk

MotoGP 2015 Brno (FP1): Forward Yamaha Kembali Masuk Lintasan, Punya Duit Untuk 3 Balapan

 

ManiakMotor – Hilang di GP Indianapolis, para pembalap tim Forward Yamaha kembali tampil di GP Ceko. Jokinya Loris baz dan Claudio Corti sebagai pengganti joki lawas Stefan Bradl yang sudah kabur ke pabrikan Aprilia.

Tak jelas dari mana sumber dana Forward Racing. Yang pasti mereka siap manggung di tiga seri Brno, Silverstone dan Misano. Baik di MotoGP maupun di Moto2. Setelah tiga seri itu, yah…lihat nanti lagi. Kabarnya sih ada beberapa pihak yang sudah siap membeli slot milik Forward di kancah MotoGP. Bukan membeli timnya, tapi membeli jatah yang mereka miliki.

Tim ini memang tengah dibelit masalah berat karena team owner Giavanni Cuzari ditangkap polisi Swiss dengan tuduhan korupsi, penggelapan pajak, dan pencucian uang. Ironisnya, semua rekening dan transaksi keuangan tim atas nama Cuzari sehingga kondisi tim langsung gonjang-ganjing dan tak bisa berangkat ke Indianapolis lalu.

“Ini yang diharapkan seluruh awak tim. Memang kepastiannya baru untuk tiga ronde balapan ke depan, tentu kami semua berharap bisa ikut sampai semua seri tuntas musim ini,” kata Baz yang mantan joki WSBK.

Ia ditemani Corti yang sesungguhnya bukan anak baru di MotoGP karena sebelumnya sudah besut Kawasaki FTR di kelas CRT musim 2013. Selain mereka, kini dua pemain Forward Racing di Moto2 juga sudah diaktifkan, yakni Simone Corsi dan Lorenzo Baldassari. Statusnya sama, baru confirm untuk 3 balapan. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3, 14 – 16 Agustus 2015

MotoGP 2015 Brno Ceko FP1: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke Gravel, Rossi 6

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Crutchlow Ingin Lebih Lama di Honda, Godaan Datang dari Ducati

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Ducati Bawa Mesin dan Fairing Baru

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Rossi Ubah Strategi, Incar Kemenangan

 

 

 

BAGIKAN