nhk

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Crutchlow Ingin Lebih Lama di Honda, Godaan Datang dari Ducati

 

 

ManiakMotor – Isu panas menyergap rider top Inggris Cal Crutchlow di GP Indianapolis. Ia dikabarkan tengah dipinang Pramac Racing yang merupakan tim satelit Ducati. Eh, di Brno, Kamis (13/8), isu itu masih berlanjut.

Mantan rider YamahaTech3 dan pabrikan Ducati itu pun angkat bicara. Statusnya saat ini di tim satelit LCR Honda memang belum punya kepastian sampai tahun depan. Tapi, ia tegaskan kalau ia betah dalam tim ini dan ingin segera diperjelas kontrak berikutnya.

Sayangnya, LCR Honda sendiri belum memantapkan diri dengan sponsor utama CWM. “Rencana saya tetap bersama Honda. Dari dulu saya ingin menggeber motor pabrikan Honda. Ini masih terus dibahas dengan tim dan saya berharap ada jawaban dalam waktu dekat,” ujar Crutchlow.

Meski anak satelit, Si Crutchlow ini jadi ‘kuda hitam’ di Sirkuit Brno. Bukan karena RC213V terbiasa sangar di lintasannya, tapi juga karena ia punya rekor pribadi di Brno. Podium perdana Crutchlow diraih di Brno 2012 dan pada musim 2013 meraih pole position dengan mengalahkan The Fantastic Four (Rossi, MM, JL, dan DP) yang sayangnya kemudian kalah di balap sesungguhnya. Tahun lalu, ia hanya tarung 1 putaran lantaran kecelakaan.

“Kami telah menempuh jarak sekitar 7500 km dan sudah lebih memahami karakter motor. Tidak ada alasan melempem di Brno, terlebih karena karakter sirkuit cocok dengan Honda dan cocok pula dengan riding style –ku,” kata Crutchlow.

Ya, setidaknya lebih baguslah dari musim lalu hehehe, bercanda Bro! Harus bilang bercanda karena tim LCR Honda rajin mengikuti pemberitaan maniakmotor.com lho! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Ducati Bawa Mesin dan Fairing Baru

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Rossi Ubah Strategi, Incar Kemenangan

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Marquez Menang Mental, Manfaatkan Rivalitas Rossi – Lorenzo

MotoGP 2015 Brno Ceko (Jelang); Setiap Sektor Sirkuitnya Seimbang..!

MotoGP 2015 Jelang Brno: Lagi-Lagi Lorenzo Bidik Rossi

BAGIKAN