nhk

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Ducati Bawa Mesin dan Fairing Baru

 

ManiakMotor – Desmosedici GP15 karya Luigi ‘Gigi’ Dalligna bikin gempar di serial awal kompetisi 2015. Sayang di lima seri terakhir pabrikan Italia itu mulai ngos-ngosan. Mesin dan fairing baru pun jadi peluru baru di Brno.

Beda dengan pabrikan Yamaha dan Honda, Ducati sebagai kontestan Factory2 memang lebih bebas utak-atik mesin saat kompetisi berjalan, karena jatahnya lebih banyak. Keleluasaan itu kembali dimanfaatkan Ducati dengan memasang mesin anyar pada sasis GP15 di GP Ceko, lengkap dengan fairing baru untuk mantapkan aerodinamikanya.

Dua rider Italiano yang jadi jokinya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tentu saja bergairah pakai peranti  baru itu. “GP15 benar-benar baru dan terus dalam pengembangan. Beda dengan Honda dan Yamaha yang detail kecilnya saja sudah dibangun bertahun-tahun. Belakangan performa kami tak bagus, sebagian karena ketidakberuntungan dan sebagian lagi karena kesalahan-kesalahan teknis. Sekarang saya ke Brno untuk comeback,” tegas Dovizioso yang dalam empat seri awal rutin ke podium.

Semangat sama diapungkan Iannone yang baru saja digusur Marc marquez di grup 3 Besar klasemen sementara. Ia harap jeroan baru GP15 akan lebih membantunya di zona pengereman, akselerasi maupun top speed di lintasan lurus. “Tapi, saya tak tahu akan seperti apa hasilnya di Brno. Kami belum pernah mencobanya,” tutur Iannone yang tak sabar menunggu sesi latihan Jumat (14/8) untuk mencermati daya gempur GP15 yang baru.

Sama masbro, penonton juga penasaran lho! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Rossi Ubah Strategi, Incar Kemenangan

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Marquez Menang Mental, Manfaatkan Rivalitas Rossi – Lorenzo

MotoGP 2015 Brno Ceko (Jelang); Setiap Sektor Sirkuitnya Seimbang..!

MotoGP 2015 Jelang Brno: Lagi-Lagi Lorenzo Bidik Rossi

MotoGP 2015 Jelang Brno: The Doctor Rossi Datang Dengan Target Minimalis

BAGIKAN