nhk

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Marquez Menang Mental, Manfaatkan Rivalitas Rossi – Lorenzo

 

ManiakMotor – Sirkuit Brno diakui Marc Marquez bukan trek favoritnya. Tahun lalu pun berada di luar zona podium. Tapi, kini ia datang tanpa beban. Pilihannya menang atau tidak sama sekali, berani ambil risiko.

Begitulah cuap-cuap MM saat jumpa pers wajib jelang GP Ceko yang Jumat (14/8) ini mulai turun gelanggang. Ia tak mau terbebani perburuan jurdun meski peluangnya masih terbuka. Nggak peduli dulu sama itu.

“Selisih poin saya dengan Valentino dan Jorge masih banyak. Target seperti di Indy, mereduksi poin sebanyak mungkin dengan mereka. Seperti biasa, saya akan bertarung 100% dengan cara saya untuk meraih kemenangan. Hanya itu yang bisa mendekatkan poin dengan mereka. Saya siap ambil risiko,” tegasnya bernada ancaman.

Menurut MM, ia kini berada dalam momentum yang lebih baik ketimbang dua lawannya. Secara pribadi, katanya, ia kini merasa sangat nyaman di atas RC213V setelah dioprek dengan pakai sasis 2014 pada seri Assen sampai sekarang. Di sisi lain, justru lawannya yang kudu hati-hati karena saling bersaing ketat di kejurdun dengan tensi tinggi.

“Mereka (Rossi dan JL) hanya selisih 9 poin, saling bertarung sendiri dan harus hindari risiko kehilangan poin. Saya belum sebagus tahun lalu, tapi sekarang jauh lebih bagus dripada seri awal,” tegas Marquez.

Betul, yang deg-degan masuk Brno memang Rossi dan Lorenzo. Mereka pun lebih fokus pada poin masing-masing ketimbang memburu Marquez. Apakah situasi itu akan benar memudahkan MM raih kemenangan? Tunggu saja ya! Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015 Brno Ceko (Jelang); Setiap Sektor Sirkuitnya Seimbang..!

MotoGP 2015 Jelang Brno: Lagi-Lagi Lorenzo Bidik Rossi

MotoGP 2015 Jelang Brno: The Doctor Rossi Datang Dengan Target Minimalis

MotoGP 2015 Jelang Brno: Pedrosa Siap Layani Rossi, Siap Pula ‘Singkirkan’ Marquez

MotoGP 2015 Jelang Brno: Genting Bagi Marquez, Masuk Trek Yang Tidak Disukai

BAGIKAN