nhk

MotoGP 2015 Brno Jelang FP3, FP4, Q2: Ditaksir Ducati, Kent Bisa Tembak Langsung ke MotoGP 2016

 

 

ManiakMotor – Memang enak kalau punya prestasi. Macam si Danny Kent, misalnya, langsung dibidik tim Pramac Ducati berkat dominasinya di kancah Moto3 musim ini.

Tahun lalu Jack Miller bikin geger karena tembak langsung dari Moto3 ke MotoGP tanpa singgah sedikit pun di Moto2 sebagaimana tradisi biasanya. Honda buru-buru memegarai potensi yang dimilik rider Australia itu dan mengikatnya lewat tim satelit LCR Honda.

Begitu juga kemungkinan nasib Kent. Rider muda Inggris itu sudah ditaksir Octo Pramac Racing yang merupakan tim satelit Ducati di MotoGP. Dikutip dari speedweek.com yang berbahasa Jerman, Kent ingin mereka orbitkan langsung ke MotoGP pada musim 2016.

Hal itu diakui Paolo Ciabatti yang merupakan Direktur Sport Ducati. “Ya, kami tengah bernegosiasi dengan Danny Kent,” katanya saat dikonfirmasi di Brno.

Karena Ciabatti ikut turun tangan maka bisalah dipastikan Kent akan ditempa di Pramac dan disiapkan jadi rider pabrikan Ducati nantinya. Mungkin sebagai calon pengganti Andrea Dovizioso yang sudah digerus usia.

Kent tengah memimpin perolehan poin Moto3 dan kandidat terkuat juara dunia musim ini. Ia koleksi 190 poin sementara lawan terdekatnya baru 134. Selain loncat ke MotoGP, Kent juga punya opsi ikut timnya saat ini (Leopard Racing) naik ke Moto2 musim depan. Mana yang kau pilih Dek? Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3, 14 – 16 Agustus 2015

MotoGP 2015 Brno (FP1): Forward Yamaha Kembali Masuk Lintasan, Punya Duit Untuk 3 Balapan

MotoGP 2015 Brno Ceko FP1: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke Gravel, Rossi 6

MotoGP 2015 Brno (Jelang FP1/2): Crutchlow Ingin Lebih Lama di Honda, Godaan Datang dari Ducati

BAGIKAN