nhk

MotoGP 2015 Brno Jelang (FP3/Q2): Dua Kali Jatuh, Marqueaz Masih Ancaman Rossi Dan Lorenzo

 

ManiakMotor – Perjuangan Mar Marquez menjadi juara di Moto2 dan MotoGP memang dilalui dengan jatuh bangun sesungguhnya. Jumpalitan di aspal maupun gravel. Begitu pula cara yang harus dijalani Marquez dalam dua FP hari pertama 14 Agustus di sirkuit Brno, Ceko.

Dalam rangka ronde 11 MotoGP 2015, Marquez  dua kali kecelakaan. Di FP1 nyelonong ke gravel di area R13 dan di FP2 terjungkal di R7. Semuanya dalam proses memburu kemenangan di GP Brno. Pastilah tahu, untung saja kecelakaannya di sesi latihan dan jatuhnya nggak sampai bikin cidera.

 Kalau itu terjadi saat raceday maka selesai perjuangan memburu jurdun 2015. MM sadari risiko itu, tapi siap melakoninya. “Anda tak akan pernah jadi juara jika mikir dan takut celaka saat balapan,” ujar Marquez berkali-kali dan sudah berkali-kali juga terlibat dalam kecelakaan.

Itu dibuktikan MM di FP2. Tetap gaspol dan ia salah satu dari hanya 4 pembalap yang bisa meningkatkan catatan waktu lebih baik daripada FP1. Di tengah kondisi aspal yang rendah daya cengkeram akibat sengatan matahari, MM malah lebih kencang dari sebelumnya.

“Dalam satu lap memang kencang, tapi masih kurang konstan. Motor Lorenzo punya ritme lebih bagus. Saya harus berusaha mengimbanginya sedekat mungkin pada sesi lanjutan,” kata MM.

Dengan tekad seperti itu dan gaya tarung yang acap nekat, MM tentu menjadi ancaman nyata buat semua yang bercita-cita jadi pemenang GP Brno, khususnya Lorenzo dan Valentino Rossi. Kemungkinan itu mungkin akan terbukti di semua sesi pada Sabtu (15/8). Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3, 14 – 16 Agustus 2015

MotoGP 2015 Brno Jelang (FP3/Q2): Lorenzo Panas Luar Dalam

MotoGP 2015 Brno Jelang (FP3/Q2): Pakai M1 Cadangan, Rossi Makin Ngelawan

MotoGP 2015 Brno Jelang FP3, FP4, Q2: Ditaksir Ducati, Kent Bisa Tembak Langsung ke MotoGP 2016

MotoGP 2015 Brno Ceko FP2: Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-2, Rossi Ke Gravel

BAGIKAN