nhk

MotoGP 2015 Brno Jelang (FP3/Q2): Lorenzo Panas Luar Dalam

 

ManiakMotor – Benar-benar panas di Brno, tensi persaingan maupun cuacanya. Tak ada angin yang bikin segar. Kecepatan anginnya pelan.  “Hawa panas dari mesin bahkan terasa menjalar ke tubuh saat di lintasan,” kata Jorge Lorenzo, joki yang menguasai Brno, Ceko pada hari pertama latihan MotoGP pada Jumat 14 Agustus.

Suhu panas 320C dan 46 sampai 500C di lintasan memang menjadi kendala rata-rata pembalap. Kompon ban kelewat lembek karena over heat bikin grip ban jadi amburadul. Itu sebab banyaknya kecelakaan di sesi sore FP2.

JL pun hanya sanggup urutan 2 di sesi ini, kalah cepat dengan Marc Marquez. Tapi, dari kombinasi dua FP, JL teratas karena tercepat di FP1 dengan time 1:56,499. “Benar-benar panas dan menguras stamina. Hampir tak ada angin sehingga panas mesin terasa menjalar ke badan. Tapi, yang paling penting, motor saya konsisten dan imbang dengan lawan,” ujar JL yang dalam dua sesi latihan menjajal semua opsi ban yang tersedia guna menyusun basis set up dan berharap tinggal pengembangan pada sesi FP3 dan 4.

Yang ia sebut lawan pastilah Marquez si andalan Honda. Dia ini yang jadi lawan utama JL memenangi balapan dan ia juga yang secara konsisten punya catatan waktu rapat-rapat dan saling mengalahkan dengan JL.

JL sama sekali tak sebut-sebut pesaing di klasemen, Valentino Rossi, yang sempat terjungkal ke gravel. “Intinya proses latihan berjalan baik dan bisa kami laksanakan dengan berbagai variasi. Sesi Sabtu tinggal tentukan arah yang tepat untuk Q2 dan raceday,” imbuh JL dengan nada optimistis. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3, 14 – 16 Agustus 2015

MotoGP 2015 Brno Jelang (FP3/Q2): Pakai M1 Cadangan, Rossi Makin Ngelawan

MotoGP 2015 Brno Jelang FP3, FP4, Q2: Ditaksir Ducati, Kent Bisa Tembak Langsung ke MotoGP 2016

MotoGP 2015 Brno Ceko FP2: Marquez Tercepat, Lorenzo Ke-2, Rossi Ke Gravel

MotoGP 2015 Brno (FP1): Forward Yamaha Kembali Masuk Lintasan, Punya Duit Untuk 3 Balapan

BAGIKAN