nhk

MotoGP 2015 Brno (Jelang Race): Hampir Sempurna Buat Lorenzo, Tunggu Pelengkap di Raceday

ManiakMotor – Kadang memang perlu ubah kebiasaan untuk dapatkan hasil beda. Begitulah Jorge Lorenzo yang bikin catatan waktu bersejarah di Sirkuit Brno, Ceko saat kualifikasi pada Sabtu 15 Agustus 2015.

Tak seperti kebiasaannya yang keluar duluan saat Q2, JL malah keluar belakagan di Brno. Maksudnya agar dapat kondisi yang lengang. Dan, pada flying lap pertama itu langsung bikin 1:55,238. Lampaui catatan sebelumnya sekaligus pole sementara.

Balik ke pit dan ganti ban serta ambil nafas baru, ia makin ngacir di flying lap kedua dan bikin heboh. Bikin best lap 1:54,989. Pecahin rekor milik Cal Crutchlow (2013) yang sebenarnya dia sudah pecah-pecahin sejak FP3. Catatan Lorenzo di Q2 sekaligus kali pertama catatan waktu di bawah 1:55 di Sirkuit Brno. Untuk sementara JL bisa mengubah imej selama ini kalau Honda adalah raja di Brno.

“Performa di Q2 hampir sempurna, karena tak ada satu lap yang bisa sempurna sekali. Semua sector saya saya nggak salah. Itu bikin kepercayaan diri tinggi menyongsong balapan,” kata JL yang wajib menipiskan jarak poin dengan Valentino Rossi.

Pole sitter bersejarah tak ada artinya jika keok saat balapan. Pole itu baru berharga dan sempurna jika dilengkapi oleh kemenangan. Jelas tak mudah karena ada lawan berat bernama Marc Marquez dan Rossi. Keduanya mendampingi JL di front row. Lantas, perubahan apalagi yang bakal dilakukan JL?

“Kami sudah punya setingan luar biasa. Jadi, saya perlu menunggu apa yang dilakukan lawan pada lap-lap awal,” ucap JL yang biasanya langsung gaspol begitu kick off tanpa tengok-tengok belakang.

Kini ia ingin intip-intip dulu pergerakan MM dan VR46. Begitu katanya, soal benar atau tidak lihat saja saat balapan pada Minggu (16/8) petang waktu Indonesia. Karena tipe JL adalah main kabur, hehe. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3, 14 – 16 Agustus 2015

MotoGP 2015 Brno (Jelang Race): Mungkinkah Rossi dan Lorenzo ‘Bersekongkol’ Saat Balapan?

MotoGP 2015 Brno (Jelang Race): Rossi Belum Puas Front Row, Masih Cari Setingan Di Warm Up

MotoGP 2015 Brno Ceko FP4: Lorenzo Dan Rossi 1 -2, Makin Dapat Set-Up-nya

MotoGP 2015 Brno Ceko Q2: Kualifikasi Lorenzo Pole, Marquez Ke-2, Rossi Front Row

BAGIKAN