nhk

MotoGP 2015 Brno (Jelang Race): Rossi Belum Puas Front Row, Masih Cari Setingan Di Warm Up

 

ManiakMotor – Dari omongan Valentino Rossi usai Qualifying 2 di sirkuit Brno, Ceko pada Sabtu 15 Agustus, dia belum puas. Masih khawatir mungkin karena si Jorge Lorenzo, teman setimnya di Movistar Yamaha sangat laju di Q2 dan sesi-sesi sebelumnya.  Lorenzo adalah lawan terdekatnya di klasemen sementara. Keduanya hanya dipisahkan 9 point dan Rossi masih memimpin.

Omongan ini diceritakan Rossi setelah dia diminta bercerita seperti tata cara MotoGP 2015. Tiga tercepat disuruh langsung cerita usai Q2, kendati mereka masih ngos-ngosan dan keringatan. Tega amat tuh panitia, hehe. “Jorge (Lorenzo) dan Marc (Marquez) masih terlalu cepat. Saya akan mencari cara agar bisa dekat dengan keduanya,” kata Rossi dalam ceritanya tersebut tanda belum puas.

Padahal menempati front row atau ketiga adalah hasil yang sudah sangat ok, ketimbang di sesi yang sama di Amrik hanya ke-8. Lalu di Jerman hanya ke-6. Ah bisa jadi Rossi hanya cerita untuk menyenangkan musuhnya, agar nggak terlalu waspada padanya. Sebab di FP4 yang jadi patokan set-up balap, dia juga kedua hanya kalah tipis dari Lorenzo.

Seperti kata Rossi, dia akan memanfaatkan sesi warm up pada Minggu 16 Agustus sebelum lomba untuk menyetel motornya. Entalah apa yang akan disetel, nggak disebut Rossi. Ya mungkin ganti busi, huuuust. Lagian nggak dikasih tahu. “Apa pun saya mensyukuri berada di front row. Sebab sejak sesi pagi saya menunggu cuaca yang bagus untuk menambah kecepatan. Saya rasa akan terjadi lomba yang rapat. Tapi sekali lagi, Minggu pagi saya akan melakukan sesuatu agar makin bersaing,” tambah Rossi. 

Dari pengamatan yang tajam sih, Yamaha memainkan strategi kagetan di Brno ini. Terbaca kok, motor mereka punya power yang teratur. Setiap buka gas tenaganya padat. Pastilah di Brno ini  mereka membuka kardus yang isinya  mesin baru. Nggak ada dikonfirmasi sudah pakai mesin ke berapa dari jatah lima mesin per tahun. Namanya juga elmu kira-kira dan masih akan dibuktikan Rossi dan Lorenzo di race pada Minggu. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3, 14 – 16 Agustus 2015

MotoGP 2015 Brno Ceko Q2: Kualifikasi Lorenzo Pole, Marquez Ke-2, Rossi Front Row

MotoGP 2015 Brno Ceko FP4: Lorenzo Dan Rossi 1 -2, Makin Dapat Set-Up-nya

MotoGP 2015 Brno Ceko FP3: Lorenzo Tercepat, Rossi Ke-2, Marquez Ke-3

MotoGP 2015 Brno (Jelang GP3/Q2): Canda Rossi Soal Pedrosa

 

BAGIKAN