nhk

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Akui Lorenzo, Marquez Bersyukur Kalahkan Rossi

 

ManiakMotor – Kalah tapi bersyukur. Begitulah pengakuan Marc Marquez yang kali ini tak berkutik ngelawan Jorge Lorenzo di GP Brno pada race Minggu 16 Agustus, kemarin. Yang penting bisa kalahkan Valentino Rossi.

Sejak jauh hari target MM adalah memenangi balapan. Target itu tak berubah selepas start dan doski masih bergairah kala bisa menempel buntut M1-nya JL di lap-lap awal. Tapi, setelah 7 lap M1 lawan semakin melebarkan jarak, MM langsung paham kalau bakal sia-sia meneruskan fight melawan JL dan saat itu juga ubah target.

“Jorge sangat kencang dan saya hanya bisa imbangi di beberapa lap awal. Setelah 6 atu 7 lap, performa ban saya mulai turun sedangkan ia bisa konsisten. Saya putuskan untuk menjaga Valentino saja. Itu target saya dan bersyukur bisa memenuhinya,” ucap MM yang memakai ban medium di depan dipadu ban berkompon keras di roda belakang, beda komposisi dengan ban JL yang dua-duanya pakai medium.

Perubahan target MM ada benarnya dari segi hitung-hitungan poin di klasemen. Akan lebih parah akibatnya jika MM sampai kalah dari Rossi yang sebelumnya unggul 56 angka dari Marquez. Kini komposisi di pucuk klasemen berubah. JL dan VR46 sama-sama punya 211 sementara MM mengekor dengan poin 159.

Memang masih sangat berat mengejar defisit 52 poin dalam 7 race mendatang. Namun, secara psikologis lebih menguntungkan MM. Ia bisa main nothing to loose sementara dua musuhnya terbebani mental yang harus saling menyikut. Siapa tahu dalam situasi begitu, keuntungan buat MM. Kira-kira begitu kali yak! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

Hasil MotoGP Brno, Ceko, Moto2, Moto3, 14 – 16 Agustus 2015

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Strategi Rossi Mandeg, Motor Tak Mumpuni

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Taktik Jitu Lorenzo, Bikin Marquez Tak Mampu Mendekat

MotoGP 2015 Brno (Race): Lorenzo Juara, Menggeser Rossi Di Klasemen

BAGIKAN