nhk

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Start Dari 0-0, Lorenzo Siapkan Rencana Menjegal Rossi

 

ManiakMotor – Mulai dari nol. Begitulah lanjutan kisah persaingan Valentino Rossi dengan rekan setim, Jorge Lorenzo, di kancah kompetisi MotoGP 2015. Usai GP Brno, keduanya memimpin klasemen dengan poin sama, 211. Genting pada 7 seri sisa.

JL yang baru sekarang bisa menyamai poin Rossi pun sudah gelar program untuk 7 balapan penentuan. Ia berkaca pada penampilan Rossi sepanjang 11 balapan yang selalu podium. Itu yang membuat The Doctor punya poin banyak meski hanya dengan 3 kemenangan dalam 11 ronde berlalu.

“Saya sudah 5 kali menang, tapi belum menjamin bisa jadi jurdun. Finish podium dalam 7 balapan sisa menjadi target saya karena itulah kunci menjadi juara di akhir musim,” kata JL.

Seperti Rossi yang sudah memetakan kekuatan dan kelemahan di sirkuit-sirkuit berikutnya, begitu pula yang akan dilakoni JL. “Berjuang keras meraih kemenangan jika memungkinkan. Jika tidak,  maka target realistis podium kedua atau ketiga. Dengan cara begitu saya bisa melawan Valentino di kejuaraan dunia. Kami mulai lomba berikutnya dari nol,” tegas Lorenzo.

Meski fokus utama mengarah kepada Rossi, ia akui belum bisa mengabaikan Marc Marquez sebagai ancaman nyata. Lorenzo selalu berpikir apapun bisa terjadi saat balapan, makanya harus tetap mewaspadai MM meski sudah unggul 52 poin.

Sekali saja ia DNF dan MM juara maka semakin banyak kemungkinan yang bisa terjadi. “Ia pasti mati-matian meraih kemenangan di semua sirkuit. Saya dan Valentino harus waspada,” tegasnya.

Lha iyalah Mas, namanya balapan ya memang harus selalu waspada hehehe! Andro

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2015, Moto2 2015, Moto3 2015

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Rossi Ngaku Salah Set-up M1, Bersyukur 3 Besar

MotoGP 2015: Pemerintah Pusat Intervensi, Brno Lanjut 5 Tahun

MotoGP 2015 Brno (Pasca Race): Akui Lorenzo, Marquez Bersyukur Kalahkan Rossi

MotoGP 2015 Brno (Jelang Race): Komentar Biaggi Remehkan Rossi, Unggulkan Lorenzo

 

BAGIKAN