nhk

MotoGP 2015: Bukan Rossi, Tapi Lorenzo Yang ‘Dibidik’ Marquez

 

ManiakMotor – Valentino Rossi diyakini bakal kinclong musim 2015. Itu tahun kedua Silvano Galbusera meracik Yamaha M1-nya. Apalagi SSG baru pasokan Yamaha sesuai harapan The Doctor, bisa makin melayang  dia.

“Tinggal sikit lagi pembenahan. Kalau bisa sih SSG-nya ini tak hanya aktif saat akselerasi, tapi juga bekerja saat deselerasi,” tukas Rossi yang yakin SSG milik Honda tak cuma bekerja saat membetot selongsong gas, tapi juga bikin mulus laju motor saat penurunan gigi yang bersamaan tutup gas.

Dengan berbagai perkembangan diri Rossi dan M1-nya, Marc Marquez selaku juara dunia bertahan memprediksi Rossi sebagai lawan yang harus diperhitungkan. Namun bukan sebagai lawan terberat. Wah?  “Anda tak akan pernah tahu kiprah Valentino. Saya pikir ia sama saja seperti 2013, tapi 2014 lebih dari dugaan. Bisa saja 2015 semakin baik. Motivasinya luar biasa. Begitu pun Dani (Pedrosa), tetap diperhitungkan walaupun mungkin tak akan lebih baik atau buruk dari sebelumnya. Jadi, lawan terberat tahun depan saya tempatkan Jorge (Lorenzo),” ujar Marquez.

Waduh… waduh… hanya Lorenzo yang dikhawatirkan ketimbang Rossi dari atas M1. Bukan karena faktor usia Rossi yang tahun depan 36 tahun. Marquez memandang Lorenzo di atas M1 yang makin bangkit percaya dirinya. Ia sudah nyetel lagi dengan tunggangannya sejak paruh musim 2014.

Itu modal bagus memasuki musim 2015 dan saat bersamaan Lorenzo pun menyiapkan kondisi fisik lebih prima. “Kesalahan terbesar Jorge terdapat pada beberapa race awal 2014.  Setelah seri Mugello, penampilannya terus membaik. Hanya saja sudah terlalu banyak kehilangan poin di awal dan sangat sulit mengembalikannya,” kata Marquez.

Marquez merasa layak menempatkan Lorenzo sebagai bidikan lawan nomor satu. Ia akan lebih berbahaya dibandingkan Rossi dan Pedrosa. Marquez pun sadar Lorenzo akan berusaha menekannya sejak seri awal. Karena sudah terbukti, Marquez memang masih boleh ditekan. Dan mungkin ia pernah rasakan nyali Lorenzo saat berduel.  “Tahun ini saya menang banyak dan terlihat mudah meskipun sebetulnya itu hasil perjuangan keras. Tahun depan saya yakin akan jauh lebih sulit,” tambah pemecah berbagai rekor dunia itu.

Sebagai penonton ayo amini saja, semoga benar-benar sengit adanya. Bukan hanya Marquez vs Lorenzo, tapi juga pertarungan silang mereka dengan Rossi dan Pedrosa atau siapa saja yang telibat. Andro

BACA JUGA

MotoGP 2015: Honda Merendah, M1 Lorezo/Rossi Akan Menyulitkan RC213V Marquez

MotoGP 2015: Perang Besar The Fantastic Four, Rossi Reborn, Pedrosa Buka Celah

MotoGP 2015: Prediksinya Suzuki Segera Ke Papan Atas Dengan Aleix Espargaro

MotoGP 2015: Pesan Galbusera, Jangan Pernah Remehkan Rossi

MotoGP: Lorenzo Yakin Trend Podium Di Paruh Musim 2014 Berlanjut 2015      

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353